SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (dok)
Tak terasa sebentar lagi, kita akan menghadapi tahun yang baru. Waktu satu tahun terasa begitu cepat. Nah, di tahun yang baru ini, Sobat Gaul pernah enggak sih bikin resolusi? Penting enggak sih resolusi di tahun baru?

“Menurutku, tahun baru adalah moment berkumpul bersama keluarga dan mencurahkan kasih sayang untuk saling berbagi,” papar Rifai Nuruddin, siswa Kelas XI IIS 5, SMAN 2 Solo. Rifai berpendapat membuat resolusi di tahun baru, sangatlah penting. “Di tahun baru, aku membuat list target untuk tahun depan, dan mengingat apa yang masih kurang di tahun sebelumnya. Intinya, kita mencoba memperbaiki diri,” imbuhnya. “Buat resolusi itu wajib. Tapi, jangan cuma dicatet aja tapi dilaksanakan dengan serius. Tapi, kalo buat target jangan terlalu tinggi dan disesuaikan dengan kemampuan diri sendiri,” imbaunya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hal senada juga diungkapkan Silvia Dika Puji Lestari, siswi Kelas X Akutansi 1, SMKN 6 Solo. Selama ini Silvia selalu terbiasa membuat resolusi di tahun baru. “Setiap orang selalu ingin semakin hari, semakin baik. Jadi, aku buat harapan supaya aku tetap fokus ke depan dan memperbaiki diri,” katanya. Silvia menyarankan, remaja jangan menganggap kekurangan sebagai penghambat, tetapi haruslah menjadi motivasi di tahun yang baru untuk semakin maju. Untuk mencapai resolusinya, Silvia berusaha mengubah kebiasaannya yang enggak taat sama jadwal. “Tahun lalu biar aja berlalu. It’s okay, kalo kita mengenang masa lalu selama itu menjadi pelajaran bukan penyesalan,” jelasnya.

Hari baru dan kehidupan baru, itulah arti tahun baru bagi Catur Purwanto. Siswa kelas XI SMKN Kedawung, Sragen ini juga biasa membuat resolusi-resolusi untuk tahun baru ini. Ia membuat tulisan-tulisan yang ingin ia capai di tahun depan dengan harapan semua itu terwujud. “Membuat resolusi itu penting, tujuannya agar tahun baru ini lebih baik dari tahun sebelumnya, memacu semangat kita untuk mewujudkan resolusi yang telah kita buat,”ungkapnya. Cowok berumur 16 tahun ini pun mengutarakan resolusinya di tahun baru ini adalah dapat juara kelas, memenangkan perlombaan seni lukis, dan punya gebetan. Cieeeeee…!!! Dengan resolusi-resolusi yang ia tulis itu ia bertekad untuk berusaha keras mewujudkan impiannya itu.

Di sisi lain Azizah Maratus Sholihah, siswi Kelas XI IPA 1 SMAN Kerjo, Karanganyar menganggap membuat resolusi tidak harus menunggu pergantian tahun. Ia sering membuat resolusi-resolusi baru kapan saja ia mau. “Itu semua tergantung pada diri kita sendiri, kalaupun kita membuat begitu banyak resolusi tapi pada akhirnya, semua itu kita abaikan, percuma kan?” ujarnya. (Hapy/Isna/Pratika-Wasis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya