SOLOPOS.COM - Pasar Imlek Semawis 2017 (Istimewa-Humas Kopi Semawis)

Tahun Baru 2568 Imlek yang jatuh bersamaan dengan tahun 2017 Masehi di Semarang dimeriahkan dengan perhelatan Pasar Semawis.

Semarangpos.com, SEMARANG – Tahun Baru 2568 Imlek yang jatuh bersamaan dengan 28 Januari 2017 tinggal menunggu hari. Setiap kali perayaan Tahun Baru Imlek, ada satu event yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat di Kota Semarang, yakni Pasar Semawis.

Promosi Program Klasterkuhidupku BRI Bikin Usaha Telur Asin di Lamongan Tambah Sukses

Pasar Semawis kali pertama digelar pada tahun 2004 silam oleh komunitas masyarakat Tionghoa di kawasan Pecinan, Semarang. Pada tahun ini, Pasar Semawis dalam rangka Tahun Baru 2568 Imlek akan digelar di kawasan Pecinan, tepatnya sepanjang Jl. Wotgandul Timur-Gang Pinggiran, Semarang, Selasa-Kamis (24-26/1/2017).

Dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com dari Humas Perkumpulan Kopi Semawis, Sabtu (21/1/2017), ada sederet pertunjukkan yang akan memeriahkan Pasar Semawis kali ini. Hiburan itu mulai dari kesenian khas warga Tionghoa, seperti wayang potehi, cengge, barongsai, liang liong, lorong lampion, hingga pertunjukan modern berupa pameran sketsa.

Salah satu Humas Kopi Semawis, Ocha, menyebutkan penyelenggaraan Pasar Imlek Semawis kali ini akan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan mengambil tema Obar-Abir yang bermakna keberagaman, pihak penyelenggara ingin mengajak seluruh masyarakat untuk merasakan kemeriahan event Imlek yang sudah menjadi identitas Kota Semarang itu.

”Nanti saat pembukaan kami akan menggelar acara Gelar Tok Panjang, yakni makan bersama di atas meja panjang yang diikuti para tamu undangan dari berbagai kalangan. Selain itu, kami juga akan menggelar beberapa acara bakti sosial, seperti pengobatan gratis ala Tionghoa di halaman Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT),” ujar Ocha saat dihubungi Semarangpos.com, Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya