SOLOPOS.COM - Ilustrasi pergelaran Ketoprak Kerabat Kerja Seniman Muda Surakarta di Taman Balekambang, Solo (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Kethoprak Seniman Muda Surakarta menjadwalkan pertunjukan spesial Imlek di Gedung Kethoprak Taman Balaikambang, Solo, Sabtu (1/2/2014), pukul 20.00 WIB. Pentas tersebut menampilkan lakon legenda percintaan sehidup semati Sampek Ing Tay.

Koordinator Kethoprak Seniman Muda Surakarta, Tatak Prihantoro, mengatakan lakon tersebut merupakan cerita klasik dari daratan China yang sudah populer di masyarakat. Kisah itu pun berulang kali dipentaskan. Namun, dalam pentas kali ini, pihaknya menyajikan karya itu secara khusus, baik dari segi dekorasi, kostum, maupun penggarapan alur cerita. Pentas kali ini disutradarai Sri Utami.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tujuan disajikan khusus agar penonton menjadi betah saat menyaksikan pertunjukkan kami dari awal hingga akhir pagelaran “ ungkap Tatak, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Senin (27/1/2014). Dia menambahkan ramuan unsur dramaturgi dan komedi akan menjadi keistimewaan pentas ini. Adegan-adegan yang segar, lucu, dan kocak bakal disajikan tim dagelan Kethoprak Seniman Muda Surakarta, seperti Joleno, Bogang, Jolewo, dll. Untuk menyaksikan pentas ini, penonton hanya perlu merogoh kocek Rp15.000 untuk kelas I dan Rp10.000 untuk kelas II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya