SOLOPOS.COM - Ilustrasi kereta api (JIBI/Solopos/Dok.)

Tahun Baru Imlek disongsong KAI Semarang dengan menambah KA yang beroperasi saat masa libur.

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daops) IV Semarang menyiapkan satu rangkaian kereta api (KA) tambahan untuk menghadapi lonjakan penumpang pada libur Tahun Baru 2568 Imlek yang jatuh bersamaan dengan Sabtu (28/1/2017) sesuai kalender Masehi. “Kami siapkan satu KA tambahan, yakni KA Argo Muria Tambahan untuk liburan Tahun Baru Imlek 2017,” kata Kepala Humas PT KAI Daops IV Semarang Edy Kuswoyo di Kota Semarang, Jumat (27/1/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut dia, KA Argo Muria Tambahan yang melayani rute Semarang-Jakarta pulang pergi (PP) itu menggunakan stamformasi sebanyak delapan kereta eksekutif dengan total 400 tempat duduk. Ia mengatakan penjualan tiket KA Argo Muria Tambahan sudah dibuka mulai Jumat pukul 00.01 WIB yang akan dioperasikan untuk keberangkatan pada 28 Januari 2017.

Diakuinya, animo masyarakat untuk menggunakan layanan transportasi KA sekarang ini memang sangat tinggi, apalagi pada masa libur panjang, seperti liburan Tahun Baru Imlek. Maka dari itu, kata dia, KAI Daops IV Semarang berupaya untuk memenuhi pelayanan kepada masyarakat dengan memaksimalkan seluruh ketersediaan sarana yang dimiliki.

Selain KA tambahan, Edy menjelaskan pihaknya juga akan memaksimalkan rangkaian dengan menambah masing-masing satu gerbong penumpang untuk KA-KA yang dioperasikan biasanya. “Untuk KA Argo Muria rute Semarang-Jakarta PP, KA Ciremai Ekspress rute Semarang-Bandung PP, dan KA Harina rute Bandung-Surabaya PP ditambah masing-masing satu gerbong,” katanya.

Kalau biasanya KA Argo Muria memakai stanformasi sebanyak delapan kereta eksekutif, lanjut dia, dengan memaksimalkan sarana bisa ditambah menjadi sembilan kereta eksekutif. “Demikian juga untuk KA Ciremai Ekspress yang biasanya memakai stamformasi dua kereta eksekutif dan empat kereta bisnis ditambah menjadi tiga kereta eksekutif dan lima bisnis,” katanya.

Untuk ketersediaan gerbong tambahan di tiga rangkaian KA itu, kata dia, dioperasikan selama masa libur Tahun Baru 2568 Imlek, Jumat-Minggu (27-29/1/2017).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya