SOLOPOS.COM - Waduk Gajah Mungkur (WGM). (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Waduk Gajah Mungkur (WGM). (Dok/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI–Pengelolaan Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) saat Tahun Baru atau 1 Januari 2013 akan dilakukan bekerjasama dengan pihak ketiga. Kerjasama itu untuk tambahan tenaga keamanan, parkir dan atraksi hiburan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kepala UPT Objek Wisata WGM, Agus Tri Harimulyanto, mengatakan pengelolaan yang dikerjasmakan itu hanya berlangsung satu hari pada 1 Januari 2013.

“SPK [surat perintah kerja sama] sudah ditandatangani pemkab dan pihak ketiga pada 17 Desember lalu. Mereka akan bertanggung jawab tentang pengelolaan parkir, tenaga keamanan dan atraksi hiburan,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Minggu (23/12/2012).

Atraksi hiburan akan diserahkan pihak ketiga yang rencananya mendatangkan artis dari Solo dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ia menambahkan saat Tahun Baru harga tiket menjadi Rp13.000/orang.  Tarif tersebut naik dibanding hari biasa yakni Rp5.100/orang dan Rp7.600/orang saat hari Minggu atau tanggal merah.

Saat Tahun Baru, pihaknya akan membuka dua pintu untuk pembedaan pintu masuk dan keluar, sehingga tidak terjadi macet seperti awal tahun baru 2012.  Ia memprediksi jumlah pengunjung saat Tahun Baru tembus 22.000 orang seperti sebelumnya. Terkait pengamanan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Wonogiri dan akan dibangun pos polisi di depan pintu masuk WGM.

Di sisi lain, saat perayaan Natal, ia memprediksi jumlah pengunjung mencapai 6.000 orang/hari. Sebab, sudah ada tiga kelompok umat gereja dari Solo yang memesan tempat untuk kegiatan doa bersama pada 25 Desember 2012.  Sementara Hingga November, jumlah pengunjung di WGM mencapai 352.486 orang. Ia memperkirakan jumlah pengunjung hingga 28 Desember sebagai laporan akhir tahun, bisa mencapai 385.000 orang.

“Kami optimistis bisa melewati target Rp3 miliar. Pendapatan kami hingga pertengahan Desember sudah mencapai Rp2,9 miliar. Hingga akhir tahun, jumlahnya kami perkirakan bisa mencapai Rp3,1 miliar,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya