SOLOPOS.COM - Pantai Glagah/dok

Pantai Glagah/dok

KULONPROGO—Pantai Glagah yang merupakan objek wisata unggulan Kulonprogo seperti tahun-tahun sebelumnya bakal dijadikan lokasi favorit para wisatawan untuk merayakan Tahun Baru.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

“Di titik-titik itulah kami akan ketatkan penjagaan dengan melibatkan sekitar 250 personil baik itu yang terbuka dalam artian yang berseragam maupun yang tidak,” ujar Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Kulonprogo, Kompol Iqbal Yudhi, Senin (31/12/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Meski bakal melakukan pengetatan penjagaan, Iqbal mengaku jajarannya di lapangan masih tetap mengedepankan pendekatan persuasif kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran disiplin berlalu lintas saat malam tahun baru. Namun jika pelanggaran yang terjadi sudah melampaui batas, pihaknya tidak segan-segan melakukan penindakan secara langsung.

Iqbal juga mengimbau kepada para pengendara kendaraan bermotor untuk tidak menggunkan knalpot blombongan karena mengganggu kenyamanan warga. “Kami akan menindak jika pengendara sepeda motor dengan knalpot blombongan. Petasan juga akan kami razia karena hal itu bisa menyebabkan kebakaran dan sebagainya. Selain itu saya juga menghimbau kepada warga agar mengamankan isi rumahnya sebelum pergi merayakan tahun baru untuk menghindarkan dari kejadian yang tidak diinginkan,” tukas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya