SOLOPOS.COM - Kemeriahan pesta kembang api di Solo Baru pada malam Tahun Baru 2020, Selasa (31/12/2019). (Solopos/Bony Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO – Pesta kembang api di kawasan Solo Baru menjadi magnet masyarakat merayakan malam Tahun Baru 2020, Selasa (31/12/2020). Masyarakat dari berbagai daerah di Soloraya memadati kawasan Solo Baru saat detik-detik pergantian Tahun Baru 2020.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, massa tumpah ruah memadati Jalan Ir. Soekarno mulai dari Bundaran Pandawa hingga Simpang Empat The Park Mal, Sukoharjo. Mereka mulai berdatangan sekitar pukul 22.00 WIB. Sejumlah anggota polisi terlihat mengatur arus lalu lintas yang macet di sekitar kawasan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengalihan arus lalu lintas menuju kawasan Solo Baru baik dari utara maupun selatan dialihkan menjelang detik-detik pergantian Tahun Baru 2020. Kondisi ini disebabkan banyaknya orangyang berkumpul di sekitar lokasi pesta kembang api.

Ekspedisi Mudik 2024

"Saya ingin mencari suasana beda saat malam pergantian tahun. Biasanya, saya dan keluarga merayakan tahun baru di Alun-alun Wonogiri," kata seorang warga asal Kecamatan Selogiri, Wonogiri, Aris.

Kerlap-kerlip kembang api di langit memecah keramaian warga yang merayakan detik-detik pergantian Tahun Baru 2020 di Solo Baru. Aris dan ribuan warga lainnya mengabadikan momen malam pergantian tahun dengan ponsel. Mereka memotret gemerlap kembang api di langit. Pesta kembang api berlangsung selama sekitar 20 menit.

"Solo Baru identik dengan pesta kembang api saat perayaan Tahun Baru. Di lolasi lain juga ada [pesta kembang api] tapi enggak semeriah di sini," timpal seorang warga asal Desa Langenharjo, Grogol, Udin.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, mengatakan aparat kepolisian disebar di sejumlah lokasi untuk menjaga keamanan saat malam pergantian Tahun Baru 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya