SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesta kembang api pada malam Tahun Baru (JIBI/Solopos/Dok.)

Perayaan malam Tahun Baru di Semarang diisi dengan 34 agenda hiburan yang tersebar di beberapa lokasi.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebanyak 34 acara hiburan akan memeriahkan malam pergantian tahun di Kota Semarang, Sabtu (31/12/2016). Sederet pertunjukan itu akan tersaji pada malam Tahun Baru 2017 di beberapa lokasi di Kota Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir situs resmi Pemkot Semarang, Kamis (29/12/2016), acara hiburan yang diselenggarakan untuk menyemarkan perayaan malam Tahun Baru 2017 itu bukan hanya digelar di pusat Kota Semarang. Perayaan pergantian tahun bakal digelar merata hingga wilayah pinggiran kota.

Di pusat Kota Semarang, perayaan pesta malam Tahun Baru 2017 akan diselenggarakan di Titik Nol Kilometer Kota Semarang, tepatnya di kawasan Kota Lama atau depan Kantor Pos Johar. Di tempat itu, akan ditampilkan berbagai pertunjukkan guna menghibur masyarakat, mulai dari pesta kembang api, live music dangdut hingga rok dengan bintang tamu artis kaliber nasional, seperti eks vokalis Boomerang, Roy Jeconiah, dan Via Vallen.

Bukan hanya di Titik Nol Kilometer Kota Semarang, pesta perayaan malam Tahun Baru juga akan digelar di Taman Menteri Sumpeno dengan hiburan Festival Gong Tugu Muda yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Kota Semarang. Sementara itu, di kawasan pinggiran, seperti Lapangan Jati Sari, Mijen dan Pantai Marina juga akan diselenggarakan live music dan pesta kembang api.

Acara serupa itu juga turut akan diselenggarakan di Kolam Renang Aston Hotel, Kolam RM Kampung Laut, taman di depan Virgin Cake and Bakery serta Banaran 9 Coffee and Tea. Selain itu, acara Magical Desember Bazaar, Ice Skating, Snowland, Music, Dancing, Fountain, Snow Ghost dan Penyalaan Kembang Api untuk menyambut Tahun Baru 2017 juga digelar di PRPP Semarang.

Sementara itu, di Gedung Batu Sam Poo Kong , pengunjung akan dihibur dengan atraksi barongsai, bazar kuliner serta berbagai hiburan akhir tahun. Upaya nguri-uri kabudayan juga akan disajikan pada malam Tahun Baru 2017 nanti oleh warga Semarang melalui pergelaran Wayang Orang Brubuh Baratayuda di Taman Budaya Raden Saleh, mulai pukul 20.00 WIB.Sedangkan, di Taman Margasatwa Semarang warga akan dihibur dengan atraksi satwa, Barongsai, live music, serta festival sosis.

Menanggapi berbagai kemeriahan acara akhir tahun, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Semarang agar bisa menyambut Tahun Baru 2017 dengan tertib, aman, bersih, sejuk, indah, ramah, dan penuh kenangan. Pria yang akrab disapa Hendi itu juga meminta masyarakat untuk meningkatkan pengawasan dan pencegahan terhadap kegiatan yang melanggar hukum.

Imbauan ini tertuang dalam surat edaran Walikota Semarang nomor 003.2/6034 tanggal 20 Desember 2016 tentang Imbauan Menyambut Hari Raya Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Imbauan itu tak hanya ditujukan untuk warga Kota Semarang saja, melainkan kepada seluruh pengelola tempat hiburan dan pelayanan publik.

Pengelola tempat usaha juga diminta untuk memberikan pengawasan dan pencegahan dari segala macam bentuk kegiatan yang melanggar hukum agar perayaan pergantian Tahun Baru 2017 bisa berjalan dengan aman dan tertib. Sebagai upaya memberikan kenyamanan bagi warga maupun pengguna jalan, Pemkot Semarang melalui Dishubkominfo juga telah merancang rekayasa lalu lintas dengan melakukan penutupan sejumlah ruas jalan, seperti di Jl. Pemuda, mulai dari ruas jalan di depan Gedung Keuangan Negara Papak, Kantor Pos hingga Hotel Metro.

Dengan adanya penutupan jalan pada malam Tahun Baru 2017 ini, arus lalu lintas akan dialihkan melalui jalan Imam Bonjol, Agus Salim, Kolonel Sugiyono, Empu Tantular serta Letjen Suprapto. Penutupan jalan pada malam pergantian tahun akan dilakukanpada hari Sabtu sejak pukul 16.00 WIB.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya