SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesta kembang api (JIBI/Antara)

Tahun Baru 2016 di Semarang berlangsung meriah. Pesta kembang api terjadi di beberapa lokasi.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pesta perayaan menyambut Tahun Baru 2016 di Kota Semarang, Kamis (31/12/2015) malam, berlangsung meriah. Kemeriahan bahkan terjadi di beberapa lokasi, seperti titik nol kilometer di dekat kawasan Kota Lama, Pantai Marina, Simpang Lima, dan kawasan Gombel.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pesta kembang api terlihat mewarnai langit Kota Semarang yang berasal dari berbagai titik yang berlangsung menjelang pukul 00.00 WIB, diiringi tiupan terompet oleh masyarakat yang memadati sejumlah lokasi perayaan tahun baru.

Pemandangan itu seperti terlihat di titik nol kilometer, tepatnya di depan Kantor Pos Besar Johar, Semarang. Ribuan masyarakat pun dengan antusias menunggun menunggu detik-detik pergantian tahun di lokasi yang juga menjadi pusat perayaan tahun baru yang digelar Pemerintah Kota Semarang.

Terlebih lagi, barisan artis ibu kota, seperti Yoda Idol dan band Utopia, serta artis lokal pun turut dihadirkan untuk menghibur masyarakat. Tak ketinggalan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Penjabat Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto, juga turut hadir dalam acara itu.

Jajaran pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Jateng dan Kota Semarang juga tampak, termasuk jajaran musyawarah pimpinan daerah (muspida) setempat yang ikut merayakan pergantian tahun dengan meniup terompet bersama-sama.

“Selama satu tahun ini, kita belajar banyak. Ada yang membahagiakan, ‘ngeselin’, kegagalan, namun ada pula kesuksesan. Makanya, menyambut tahun baru ini marilah berdoa agar tahun depan lebih baik,” kata Ganjar saat menyampaikan sambutan.

Gubernur Ganjar juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah, baik Pemerintah Provinsi Jateng maupun Pemkot Semarang telah berusaha sekuat tenaga membereskan satu persatu persoalan, seperti infrastruktur yang sekarang ini sudah semakin baik.

“Hubungan antarmasyarakat juga harus dijaga dengan baik. Kalau semua berpartisipasi maka Jateng akan semakin gayeng. Untuk membangun Indonesia, Jateng, tidak terlalu sulit kalau semua berkontribusi dengan sangat baik,” katanya.

Suasana meriah juga terlihat di Pantai Marina Semarang yang diramaikan pula dengan kehadiran artis untuk menghibur penonton. Ditambah dengan ribuan kembang api yang sudah disiapkan untuk menghiasi langit di malam pergantian tahun.

Demikian pula dengan kawasan Simpang Lima dan Tugu Muda Semarang, meski tidak ada acara hiburan yang disiapkan secara khusus, masyarakat tetap antusias merayakan tahun baru dengan pesta kembang api dan meniup terompet bersama-sama.

Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi juga menggelar malam tasyakuran Tahun Baru 2016 bersamaan dengan kegiatan resesnya dengan berbagai hiburan yang sudah disiapkan, seperti musik, stand up comedy, dan pesta kembang api.

Ratusan warga terlihat memeriahkan kegiatan bertajuk “Reses Anggota DPRD Kota Semarang Supriyadi Masa Sidang III Tahun 2015 dan Malam Tasyakuran Tahun Baru 2016” yang digelar persis di depan kediaman Supriyadi di kawasan Erowati Semarang itu.

“Ya, kami ingin merayakan tahun baru bersama relawan dan warga setempat, khususnya masyarakat Semarang Utara. Ada banyak hiburan, mulai tembang kenangan, dangdut, musik rock, dan tentunya pesta kembang api,” kata politikus PDI Perjuangan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya