SOLOPOS.COM - Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti (JIBI/Solopos/Antara/Vitalis Yogi Trisna)

Tahun Baru 2016 diperingati dengan berbagai acara di Tanah Air.

Solopos.com, JAKARTA – Polri menyatakan malam tahun baru untuk memperingati pergantian tahun dari 2015 ke 2016 berjalan dengan aman dan tidak ada kejadian menonjol.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

“Pada malam pergantian tahun, semuanya aman dan tidak ada kejadian yang menonjol,” kata Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Badrodin Haiti di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Jumat (1/1/2016) dini hari.

Kapolri menyatakan hal tersebut setelah dirinya melakukan pengecekan situasi kepada seluruh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia mulai dari kawasan barat hingga ke timur. “Saya sudah lakukan pengecekan kepada seluruh jajaran se-Indonesia dari timur dan tengah juga, berjalan dengan situasi yang serupa,” ujar dia.

Terkait dengan jenis gangguan keamanan yang terpantau oleh jajaran kepolisian, Badrodin mengatakan kasus yang terpantau adalah yang seperti biasa terjadi seperti mabuk-mabukan dan perkelahian.

“Biasa saja mabuk, perkelahian sampai saat ini baru satu yang sudah terpantau,” ucap Badrodin.

Dalam kesempatan tersebut, Badrodin mengungkapkan harapannya agar Tahun Baru 2016 bisa dijalani dengan semangat dan komitmen baru supaya bangsa Indonesia bisa lebih maju, mandiri, dan aman.

“Kita mengharapkan ada kemajuan, jadi lebih maju, mandiri, dan aman. Polri juga akan melakukan perubahan dan berusaha memberikan rasa aman yang lebih besar di tahun yang baru,” kata Badrodin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya