TAHUN BARU 2016 : Nanti Malam, Pemkab Karanganyar Adakan Pesta Kembang Api
Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Tahun Baru 2016 akan dirayakan dengan pesta kembang api nanti malam di Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menyiapkan pesta kembang api di Taman Pancasila dan Alun-alun Kabupaten Karanganyar menjelang pergantian tahun, Kamis (31/12/2015). Pemkab menyiapkan 18 dus kembang api.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menuturkan kembang api itu sumbangan dari warga Karanganyar. Dia menampik Pemkab membeli kembang api menggunakan alokasi dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Enggak ada item pengadaan kembang api [di APBD]. Ada 18 dus kembang api. Nanti dinyalakan menjelang pergantian tahun di Taman Pancasila dan Alun-Alun Kabupaten Karanganyar. Izin dari Polres sudah,” kata Juliyatmono saat ditemui wartawan di Rumah Dinas Bupati, Rabu (30/12/2015).

Informasi yang dihimpun, kembang api itu dibeli seorang pengusaha dari Jumantono. Dia menjadi pengusaha sukses di Jakarta. Selain memberikan suguhan kembang api, Pemkab juga menyelenggarakan pengajian akbar di Masjid Agung Karanganyar.

Pemkab bersama Takmir Masjid Agung mengundang Direktur Pondok Pesantren Isy Karima Karanganyar, Siahabudin, dan Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo, Hasan Abdullah Sahal. Pengajian diawali dengan melaksanakan salat malam 11 rekaat. Pengajian dilaksanakan setelah Isya.

“Silakan hadir ke Masjid Agung lalu menikmati kembang api. Menyambut tahun baru tidak melulu senang-senang. Setiap tahun rutin pergantian tahun disambut dengan pengajian akbar. Berdoa semoga tahun depan lebih makmur dan sejahtera,” ujar dia.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karanganyar, Agus Cipto Waluyo, mengungkapkan akan menyuguhkan kaleidoskop tahun 2015 di Plasa Alun-Alun Kabupaten Karanganyar. Dishubkominfo menyuguhkan tayangan selama 30 menit.

Video itu akan diputar sekitar pukul 22.00 WIB. “Isinya rangkuman kegiatan Bupati, Wakil Bupati, dan SKPD. Lalu sejumlah penghargaan yang diterima Kabupaten Karanganyar selama 2015. Masyarakat umum silakan menyaksikan,” tutur Agus saat ditemui wartawan di ruang kerjanya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom