SOLOPOS.COM - Wisatawan berjejalan di kompleks Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo, Sabtu (18/7/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Tahun Baru 2016 dimanfaatkan ribuan orang untuk berkunjung ke TSTJ Solo.

Solopos.com, SOLO — Ribuan pengunjung membanjiri Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo pada libur Tahun Baru 2016, Jumat (1/1/2016). Pengunjung tidak hanya berasal dari Soloraya, namun juga luar daerah seperti Jakarta dan sekitarnya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Arini S., warga Boyolali yang ditemui di TSTJ Solo mengaku bersama keluarganya datang berlibur di Solo. “Ini mumpung hari libur Tahun Baru. Anak-anak juga libur sekolah, dari pada jauh-jauh mending ke Jurug,” kata dia.

Senada disampaikan pengujung lain asal Sragen, A. Khaerudin bersama teman-teman sekolahnya piknik mengisi waktu liburan. Dia memilih berlibur di kebun binatang Jurug.

Direktur Utama (Dirut) Perusda TSTJ Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso mengatakan jumlah pengunjung menembus 15.000 orang atau naik 500% dibandingkan hari libur biasanya yang hanya 3.000 orang.

“Target kami pengunjung 15.000 orang. Dan hari ini [Jumat] ternyata sudah mencapai 15.000 orang,” kata dia.

Bimo mengatakan pihak pengelola memberi hiburan kepada pengunjung berupa gelaran musik dangdut. Para pengunjung bisa menikmati pemandangan alam dan kebun binatang yang ada plus ditemani dengan suguhan musik dangdut.

Pengunjung juga bisa memberi makan satwa yang baru kali pertama ini dilakukan pengelola. “Kami memperkirakan pengunjung terus berdatangan hingga Minggu [3/1/2016] nanti. Jumlah pengunjung mulai naik sejak libur Natal kemarin sampai sekarang,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya