SOLOPOS.COM - Peta penutupan jalan di Kota Solo selama Car Free Night Kamis (31/12/2015) malam hingga Jumat (1/1/2016) dini hari. (Istimewa/Dishubkominfo Kota Solo)

Tahun baru 2016 akan diwarnai penutupan sejumlah jalan di Kota Solo. Selain itu, sejumlah jalan juga menjadi kantong parkir.

Solopos.com, SOLO — Malam tahun baru 2016 tinggal menghitung jam. Malam ini, mulai Kamis (31/12/2015) malam, sejumlah jalan akan ditutup terkait perayaan pergantian tahun di berbagai titik dan terkait Solo Car Free Night sepanjang malam ini hingga dini hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sesuai jadwal, malam pergantian tahun di Kota Solo kali ini bakal diwarnai berbagai pilihan hiburan. Sejumlah titik seperti sepanjang Jl. Slamet Riyadi hingga kawasan Gladag akan berjajar sejumlah panggung hiburan rakyat. Sementara di sejumlah mal hingga Solo Baru, kafe, hotel berbintang, Museum Radya Pustaka, Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Solo, Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari, semuanya menawarkan menu khas dengan segmentasinya masing-masing.

Dikutip dari rilis di situs resmi Dishubkominfo Kota Solo, manajemen rekayasa lalu lintas di Solo Car Free Night 2015-2016 meliputi Simpang Faroka diberlakukan buka tutup jalan. Barikade tambahan dipasang mulai bundaran Manahan sampai dengan pintu gerbang Stadion Manahan, simpang 3 hotel Agas dari Jl. Dr Moewardi utara dibelokkan ke timur.

Sedangkan sepanjang Jl. Dr. Moewardi dari Gendengan sampai dengan hotel Agas diberlakukan Sistem Satu Arah ke utara. Parkir wisata kuliner Jl. Dr. moewardi dipindahkan ke parkir lapangan voli kota barat, Surat pemberitahuan kegiatan Solo Car Free Night kepada pelaku usaha terdampak.

Kantong-kantong parkir yang disediakan antara lain di Stasiun Purworsari, Kantor PLN APJ Surakarta, Gedung Solo Center Poin (SCP), Jalan Hasanuddin, Diamond, Halaman SDN 15 dan 16 Surakarta, Jl. Dr Sutomo, Jl. Dr Cipto, Jl. Bhayangkara, Stadion R Maladi, Jl. Dr Supomo, Pengadilan Negeri Surakarta, Graha Wisata Niaga, Jl. Museum, Jl. Kartini, Gedung Bathari, Jl. Diponegoro, Jl. Gatot Subroto, Jl. Teuku Umar, Jl. Imam Bonjol, Balai Kota Solo, Lapangan Kota Barat, dan Saripetojo Purwosari.

Berikut daftar jalan atau jalur di Kota Solo yang akan ditutup mulai pukul 20.00 WIB malam ini dan titik-titik parkir. Peta penutupan jalan juga telah dipublikasikan oleh Dishubkominfo Kota Solo melalui jejaring sosial dan Facebook.

Jalan yang ditutup malam ini:
1. Jl. Slamet Riyadi
– Perempatan Brengosan-Gendengan)
– Perempatan Brengosan-Novotel)
– Perempatan Novotel-Bunderan Gladak
2. Jl. Ronggowarsito (dari Bank Indonesia Solo-Kantor Kelurahan Timuran)
3. Jl. Imam Bondjol (Pertigaan Hotel Sahid Kusuma Prince Hotel-Jl. Slamet Riyadi)
4. Jl. Ahmad Dahlan (Keprabon)
5. Jl. Teuku Umar (pertigaan timur Mangkunegaran-Jl. Slamet Riyadi)
6. Jl. Diponegoro (Ngarsapura)
7. Jl. Kartini (depan Polsek Banjarsari-Jl. Slamet Riyadi)
8. Jl. Mayor Sunaryo (Galabo)

Lokasi parkir kendaraan
1. Jl Yos Sudarso (Nonongan-pertigaan Jl. Radjiman)
2. Jl. Gatot Subroto (pertigaan Ngarsapura-pertigaan Jl. Radjiman)
3. Semua jalan yang menghubungkan Jl. Slamet Riyadi dan Jl. Kebangkitan Nasional (Sriwedari dan SGM)
4. Jl. Melati (timur RS Kasih Ibu)
5. Sekitar Stasiun Purwosari
6. Sekitar Mako Satlantas Polresta Solo (kecuali sepanjang Jl. Moewardi)
7. Jl. Soepomo (hanya sebelah barat Kantor Pengadilan Negeri Solo)
8. Jl. Cipto Mangunkusumo (perempatan Wora-Wari hingga pertigaan Jl. Slamet Riyadi)
9. Jl. Dr Sutomo (dari pertigaan Kalitan-pertigaan Slamet Riyadi)
10. Jalur Kalitan ke selatan
11. Selatan Lapangan Kotabarat
12. Dekat pertigaan Jl. Hasanuddin-Jl. Slamet Riyadi
13. Sekitar Benteng Vastenburg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya