SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Tahun Baru 2016 akan segera datang. Sejumlah ruas di jalan di Semarang pun ditutup.

Semarangpos.com, SEMARANG– Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang menutup sejumlah ruas jalan yang menuju berbagai titik pusat perayaan pergantian tahun di Ibu Kota Jawa Tengah tersebut, Kamis (31/12/2015).

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

“Penutupan dilakukan mulai sore. Jalan-jalan yang ditutup tersebut akan dialihkan,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang Ajun Komisaris Besar Catur Gatot Effendi.

Sejumlah lokasi yang akan dijadikan pusat perayaan pergantian tahun antara lain kawasan Titik Nol Kilometer Semarang dan Taman Tabanas. Selain itu, penutupan akses juga dilakukan di sekitar kawasan Simpang Lima Semarang, meski tidak ada perayaan di lokasi tersebut.

Ia menuturkan akses jalan menuju kawasan Titik Nol Kilometer yang berlokasi di depan Kantor Pos Besar Semarang dimulai pukul 17.00 hingga 02.00 WIB. Adapun di Taman Tabanas, akses jalan akan ditutup sebagian mengingat jalur tersebut merupakan akses utama dari Semarang ke wilayah Selatan.

“Kendaraan dari selatan akan dialihkan melalui jalan Gombel Lama. Sementara kendaraan roda empat atau lebih yang menuju selatan akan diarahkan masuk jalan tol, ” katanya.

Sementara untuk kawasan Simpang Lima, kata dia, meski tidak ada perayaan pergantian tahu, lokasi tersebut tetap jadi lokasi berkumpulnya massa. Oleh karena itu, akses jalan menuju kawasan tersebut akan mulai ditutup pukul 18.00 WIB.

Catur menjelaskan sejumlah pengalihan dan rekayasa lalu lintas telah disiapkan untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya