Kemacetan di Simpang Lima Boyolali, Kamis (31/12/2015) (Facebook/R-win Nugroho/Boyolali)

Tahun baru 2016 tak lama lagi, termasuk di Boyolali.

Solopos.com, BOYOLALI -- Sejumlah kawasan di Boyolali macet, menjelang detik-detik pergantian tahun. Kemacetan terjadi di antaranya di Simpang Lima Boyolali dan alun-alun kompleks perkantoran Pemkab Boyolali, Mojosongo, Boyolali.

Sejumlah netizen di jejaring sosial, melaporkan kemacetan di dua kawasan itu. Pusat perayaan pergantian tahun dilakukan di Simpang Lima, Alun-Alun dan Ngebong. Ratusan kembang api dinyalakan untuk menyambut pergantian tahun. Pesta kembang api pertama kali dilakukan di kawasan Simpang Lima sekitar pukul 19.00 WIB. Kemudian dilanjutkan kawasan Ngebong pukul 20.00 WIB dan terakhir di Alun-alun pukul 00.00 WIB.

"Alun-alun Boyolali macetnya sampai tumpeh-tumpeh," tulis @jak_Boyolali.

Di kawasan Alun-alun Kompleks Perkantoran Pemkab Boyolali, Kelurahan Kemiri, Mojosongo, Boyolali, Kamis (31/12/2015) malam ini ada 21 artis ibu kota dan lima band ternama.

Panggung pertunjukan sudah didirikan di alun-alun tersebut dengan ketinggian sekitar 3 meter dan luas 30 meter persegi itu. Ada 21 artis dan empat grup band yang siap tampil memeriahkan malam pergantian tahun di Boyolali, Kamis (31/12/2015) malam. Empat grup band itu yakni Nirwana, Souljah, Rocket Rockers, dan Virgin Last Child. Sementara 21 artis itu diantaranya adalah Merry G Boy, Lisave, Davina Mirnawati, Nurbayan, Camela Gotik, Anna Nova, dan Wika Salim.

Khusus peringatan malam tahun baru tersebut Pemkab pun menganggarkan dana senilai Rp1,7 miliar dari APBD 2015.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Boyolali, Mulyono Santoso, mengatakan acara malam peringatan tahun baru dimulai pukul 20.00 WIB sampai pukul 01.00 WIB. Ada tiga lokasi peringatan malam tahun baru di Boyolali yakni Alun-alun Pemkab, Simpang Lima, dan Ngebong.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten