SOLOPOS.COM - Ilustrasi tempat hiburan (JIBI/Solopos/Antara/Isaac Mulyawan)

Tahun baru 2016 di Boyolali akan berbeda dari tahun sebelumnya. Puluhan artis Ibu Kota akan meramaikan Alun-alun Boyolali.

Solopos.com, JAKARTA — Persiapan perayaan tahun baru 2016 sudah terlihat di kawasan Alun-alun Kompleks Perkantoran Pemkab Boyolali, Kelurahan Kemiri, Mojosongo, Boyolali, Rabu (30/12/2015). Besok malam, ada 21 artis Ibu Kota dan lima band ternama. Semeriah apa besok?

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Panggung pertunjukan sudah didirikan di alun-alun tersebut dengan ketinggian sekitar 3 meter dan luas 30 meter persegi itu. Panggung tersebut mulai didirikan sejak Senin (28/12/2015) pagi sampai Rabu (30/12/2015) malam. Persiapan mendirikan panggung tersebut sudah mencapai 90%, tinggal finishing dekorasi.

Ada 21 artis dan empat grup band yang siap tampil memeriahkan malam pergantian tahun di Boyolali, Kamis (31/12/2015) malam. Empat grup band itu yakni Nirwana, Souljah, Rocket Rockers, dan Virgin Last Child. Sementara 21 artis itu diantaranya adalah Merry G Boy, Lisave, Davina Mirnawati, Nurbayan, Camela Gotik, Anna Nova, dan Wika Salim.

Acara tersebut nantinya akan disiarkan secara live oleh stasiun swasta nasional. Khusus peringatan malam tahun baru tersebut Pemkab pun menganggarkan dana senilai Rp1,7 miliar dari APBD 2015.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Boyolali, Mulyono Santoso, mengatakan acara malam peringatan tahun baru akan dimulai pukul 20.00 WIB sampai pukul 01.00 WIB. Ada tiga lokasi peringatan malam tahun baru di Boyolali yakni Alun-alun Pemkab, Simpang Lima, dan Ngebong.

“Kegiatan itu sifatnya tidak hanya hiburan semata tetapi juga akan mempromosikan potensi wisata yang ada di Boyolali melalui media televisi,” ujar Mulyono kepada Solopos.com, Rabu.

Ia mengatakan ratusan kembang api akan dinyalakan untuk menyambut pergantian tahun. Pesta kembang api pertama kali dilakukan di kawasan Simpang Lima sekitar pukul 19.00 WIB. Kemudian dilanjutkan kawasan Ngebong pukul 20.00 WIB dan terakhir di Alun-alun pukul 00.00 WIB.

Sementara itu, Kabang Humas Pemkab Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani, mengatakan di kawasan Simpang Lima musik hiburanya adalah ketoprak, Reog Ponorogo, dan musik jaz. Untuk kantong parkir di Alun-alun Boyolali disediakan di Jl. Sudirman.

Terpisah, Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono melalui Kasat Lantas AKP Yuna Ahadiyah, melarang konvoi sepeda motor saat malam tahun baru. Satlantas akan menilang pengendara sepeda motor jika terbukti melanggar ketertiban lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya