Tutup Iklan
TAHUN BARU 2016 : Beredar Terompet dari Sampul Alquran Resahkan Warga
Terompet diduga dari sampul Alquran (Okezone.com)

Tahun Baru 2016 dinodai dengan beredarnya terompet dari sampul Alquran.

Solopos.com, SEMARANG – Menjelang Tahun Baru 2016, masyarakat dibuat resah dengan beredarnya terompet dari sampul Alquran. Terompet dari sampul Alquran itu diduga beredar di sejumlah toko moderen di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Kepala Polda Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Polisi Nur Ali, di Semarang, Senin (28/12/2015), membenarkan pendalaman terhadap temuan terompet yang bahan bakunya diduga sampul Alquran itu. "Masih didalami," katanya.

Dari informasi yang diterima Okezone, Senin, temuan ini bermula pada Minggu, 27 Desember 2015, pukul 16.00 WIB, laporan Kyai Kresno Abrory, seorang Tokoh NU dari Kebondalem, Kota Kendal.

Dari laporannya, Kyai Kresno menyatakan salah satu minimarket di Kebondalem menjual terompet yang terbuat dari sampul Alquran. Sampul itu berwana hijau bertuliskan kementrian Agama RI tahun 2013 dan kaligrafi arab bertuliskan lafaz Alquranulkarim.Para pengelola toko modern yang menjual terompet tersebut mengaku tidak mengetahui karena kondisinya telah terbungkus hiasan plastik.

Kepala Polrestabes Semarang, Komisaris Besar Polisi Burhanudin, menyatakan, terompet-terompet tersebut sempat disimpan di salah satu gudang di kawasan industri Wijayakusuma, sebelum akhirnya didistribusikan ke daerah Kendal.

"Informasinya produk dari Solo, disebarkan di Kendal," katanya seperti diberitakan Antaranews.com, Senin.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho