SOLOPOS.COM - Ilustrasi upacara kenaikan pangkat anggota Polri. (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)

Tahun Baru 2016 ditandai pula dengan 4.452 polisi Jatim yang naik pangkat.

Madiunpos.com, SURABAYA — Polri terus meningkatkan potensi anggota dengan mutasi tugas dan meningkatkan kemampuan personel. Muaranya, 4.452 polisi Jawa Timur dari jajaran perwira menengah, perwira pertama, brigadir, dan tamtama bakal menerima kenaikan pangkat pada Tahun Baru 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kenaikan pangkat ribuan polisi itu diterima dalam Upacara Korp Rapor Kenaikan Pangkat Polda Jatim yang dipimpin Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji di lapangan apel Mapolda Jatim, Kamis (31/12/2015). “Jadikan, kenaikan pangkat sebagai titik tolak untuk meningkatkan pengabdian, apalagi sebagian kenaikan pangkat itu merupakan penghargaan atas prestasi sesuai penilaian pimpinan,” kata Kapolda.

Oleh karena itu, penilaian pimpinan itu hendaknya dijadikan motivasi untuk meningkatkan dedikasi dalam tugas, sehingga terjadi akselerasi kinerja Polda Jatim secara institusi. Dalam upacara Korp Rapor dengan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol R.P. Argo Yuwono selaku komandan upacara itu, ia juga berharap anggotanya untuk meningkatkan pengamanan Tahun Baru 2016.

“Saya minta tingkatkan pengamanan Tahun Baru dalam Operasi Lilin Semeru 2015, tapi saya juga minta agar keselamatan diri sendiri juga dijaga, sekaligus menjaga keamanan masyarakat,” katanya. Ke-4.452 polisi itu terdiri dari 907 perwira (pamen/pama) dan 3.545 brigadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya