SOLOPOS.COM - Meme tahun baru 2016 (9GAG.com/BBM)

Tahun baru 2016 juga akan dirayakan di Taman Impian Jaya Ancol.

Solopos.com, JAKARTA — Menyambut tahun baru 2016 malam ini, Taman Impian Jaya Ancol siapkan dua panggung musik. Kedua panggung tersebut masing-masing terletak di Pantai Karnaval dan Pantai Festival.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Keduanya dimulai jam 9 malam [pukul 21.00 WIB] nanti. Di Pantai Festival, ada Saiful Jamil, Wali, Narji, dan lain-lain. Di Pantai Karnaval ada Noah, Five Minutes, Rina Nose, dan artis lainnya,” ujar Manager Corporate Communicatio PT. Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari kepada Bisnis, Kamis (31/12/2015) siang.

Mengenai kembang api, tahun ini akan ada empat titik, yakni di Pantai Karnaval, Pantai Festival, Taman Lumba-Lumba, dan Pantai Lagoon. Di setiap titik kembang api akan ditembakkan selama lebih kurang 15 menit tepat saat pergantian tahun. “Utamanya ada di Pantai Lagoon, karena musical fireworks pertama di Indonesia,” jelas Rika.

Mengusung tema A Nite Sparkling of Culture Ancol juga menyajikan parade budaya Jakarta Seaside Carnival. Dalam parade budaya akan ditampilkan penampilan tari Reog Ponorogo.

Adapun untuk mendukung kelancaran acara, pihak manajemen siapkan tim keamanan gabungan yang berjumlah 2.000 personil. Tim keamanan gabungan ini disiagakan di beberapa titik strategis, yakni Pantai Festival, Pantai Indah, Pantai Karnaval, Posko Taman dan Pantai, dan Bundaran Gerbang Timur.

Selain itu telah disiapkan juga 14 titik parkir yang dapat menampung 15.000 kendaraan roda empat dan 30.000 kendaraan roda dua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya