SOLOPOS.COM - Perayaan tahun baru 2015 di Tiongkok berujung maut (Antara)

Tahun baru 2015 di Shanghai, Tiongkok menelan korban jiwa. Dilaporkan 35 orang tewas akibat berdesak-desakan saat mengikuti pesta tahun baru.

Solopos.com, SHANGHAI – Perayaan menyambut tahun baru 2015 di daerah Bund (pinggir sungai) berubah menjadi kekacauan, Rabu (31/12/2014) tengah malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saling berdesak-desakan perayaan tersebut menewaskan 35 orang dan melukai 42 orang di Shanghai, Tiongkok Timur.

Dilaporkan situs berita Xinhua, seorang saksi mata mengatakan beberapa kupon yang kelihatan seperti uang dolar dilemparkan dari satu jendela lantai tiga satu bangunan di dekat Bund.

Orang-orang yang merayakan perayaan tahun baru 2015 yang berdiri di tepi sungai langsung berebut demi memperoleh kupon itu.

Kota tersebut telah membentuk satu tim kerja untuk melakukan operasi pertolongan dan menangani akibat dari kejadian nahas di malam tahun baru 2015 itu. Penyebab peristiwa tersebut masih diselidiki.

Reuters melaporkan pemerintah mengatakan di blog mikronya penyelidikan telah dimulai. Para pejabat kota itu bergegas ke lokasi kejadian dan ke rumah sakit untuk menjenguk orang yang cedera.

Sebuah pertemuan darurat akan diselenggarakan guna memastikan langkah pengamanan dilakukan di seluruh kota tersebut.

Sebagaimana diberitakan Antara, Kamis (1/1/2015), gambar di Weibo, Twitter versi Tiongkok, memperlihatkan kerumunan orang yang sangat padat di sepanjang Bund, yang dikelilingi bangunan di tepi Sungai Huangpu, Tiongkok.

Di beberapa gambar, pekerja pertolongan terlihat sedang berusaha menyelamatkan nyawa korban yang merayakan tahun baru 2015 tergeletak di trotoar sementara beberapa ambulans menunggu di dekat mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya