SOLOPOS.COM - Seorang crosser tengah berlaga di sirkuit Wonolelo, Widodomartani Ngemplak Sleman, Sabtu (22/11/2014) dalam Grasstrack dan Motocross Saparan Wonolelo. (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Tahun baru 2015, Kejuaraan Terbuka Grasstrack memperebutkan Piala Wakil Bupati Sleman 2014 digelar Rabu (31/12/2014) mulai pukul 15.00 WIB. Kegiatan ini diadakan sekaligus menyemarakan tahun baru 2015.

Harianjogja.com, SLEMAN-Ketua Panitia Grasstrack Wakil Bupati Sleman Cup Purwanto mengatakan kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memasyarakatkan balap motor di DIY dan Jawa Tengah melalui Pesta Rakyat Mororejo Sleman.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Kejuaraan ini berlangsung Rabu (31/12/2014) pukul 15.00 WIB sampai selesai di Mororejo Circuit Park, Karanggawang, Mororejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman. Menurut dia, lintasan untuk kejuaraan grasstrack tersebut sepanjang 850 meter dengan lebar enam meter.

“Setelah acara grasstrack selesai, pada malam harinya sekitar pukul 24.00 digelar pesta kembang api selama satu jam,” kata Ketua Panitia Grasstrack Wakil Bupati Sleman Cup Purwanto di Sleman, Selasa (30/12/2014).
.
Kejuaraan grastrack tersebut bertujuan mengevaluasi para pembalap motor di wilayah Jogja dan sekitarnya, serta menggali potensi, minat dan bakat pembalap generasi muda agar mendapatkan penyaluran hobinya secara positif.

“Sedangkan sasaran untuk menjaring dan mencari bibit-bibit pembalap di wilayah Yogyakarta, khususnya Sleman untuk menjadi pembalap yang handal dan tangguh,” katanya.

Kegiatan ini, kata dia, juga untuk memberikan hiburan bagi masyarakaat Mororejo, Kecamatan Tempel.

Ia mengatakan kelas yang dilombakan dalam grasstrack itu adalah kelas Bebek standar pemula DIY, Bebek standar pemula Jateng, Bebek standar pemula Jateng dan DIY, Bebek standar pemula pelajar, Bebek standar pemula Open, bebek modif pemula, bebek modif Open, FFA Pemula, OMR KLX.

“Kemudian Kelas Trabas nonpembalap non-SE non-enduro, Veteran 35 tahun nonpembalap non-SE non-enduro dan kelas Mini Moto,” katanya.

Purwanto mengatakan Kejuaraan Grasstrack Wakil Bupati Sleman Cup tersebut memperebutkan hadiah uang pembinaan total Rp31,750 juta dan piala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya