SOLOPOS.COM - Suasana perayaan malam Tahun Baru di sekitar Pasar Tawangmangu, Selasa (31/12/2013) malam. Kawasan Tawangmangu masih menjadi lokasi favorit bagi kalangan muda untuk melewatkan malam pergantian tahun. (Bony EW/JIBI/Solopos)

Tahun baru 2015 dirayakan masyarakat dengan berbagai acara. Salah satunya liburan ke luar kota.

Madiunpos.com, JEMBER — Tingkat hunian sejumlah hotel di Kabupaten Jember, Jawa Timur, meningkat pada malam pergantian Tahun Baru 2015.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Biasanya tingkat hunian hotel yang berada di sejumlah lokasi objek wisata mengalami peningkatan yang cukup signifikan hingga mencapai 100 persen dari total kamar yang disediakan pengelola,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jember, Teguh Suprayitno, Sabtu (27/12/2014) sebagaimana ditulis Kantor Berita Antara.

Menurut dia, rata-rata peningkatan okupansi hotel sekitar 80 persen dari total kamar di masing-masing hotel karena banyak masyarakat dari luar kota yang berkunjung ke Jember dan bermalam.

“Kalau hari biasa tingkat okupansi hotel di Jember berkisar 50-60 persen, namun mendekati pergantian tahun baru bisa meningkat hingga mencapai 90 persen, terutama di hotel yang menggelar kegiatan akhir tahun,” tuturnya.

Untuk tarif hotel, lanjut dia, biasanya terjadi kenaikan berkisar 10-20 persen selama libur Natal dan Tahun Baru, namun tidak semua hotel menaikkan tarif sewa kamar karena hal itu tergantung kebijakan di masing-masing perusahaan.

“Hotel di kawasan objek wisata Rembangan dan tempat penginapan di Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma) biasanya penuh pada malam pergantian tahun baru,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya