SOLOPOS.COM - Didi Kempot (JIBI/Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Car Free Night (CFN) Klaten pada pergantian tahun baru nanti ditiadakan. Perayaan Tahun Baru 2015 dipusatkan di Stadion Trikoyo dengan menghadirkan penyanyi campursari, Didi Kempot.

Solopos.com, KLATEN – Pemkab Klaten meniadakan gelaran car free night (CFN) pada perayaan malam pergantian tahun 2014 ke 2015. Hal itu menyusul pindahnya pusat keramaian perayaan pada Rabu (31/12/2014) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada tahun sebelumnya, pusat keramaian perayaan malam pergantian tahun digelar di Alun-alun Klaten. Dalam perayaan tersebut, pemkab juga menggelar CFN di sepanjang Jl. Pemuda Klaten.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, lantaran tahun ini alun-alun dalam tahap renovasi, pusat keramaian dipindahkan ke Stadion Trikoyo dan CFN ditiadakan.

“Pusat keramaian di Stadion Trikoyo. Jadi, kami tidak ada CFN,” jelas Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Bambang Giyanto, saat dihubungi , Selasa (30/12/2014).

Terkait penutupan ruas jalan di depan Stadion Trikoyo, Bambang menuturkan hal itu dilakukan melihat kondisi arus lalu lintas di jalur tersebut. “Sistem yang diberlakukan buka-tutup jalan. Kalau ada kemacetan, arus dialihkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Klaten, Joko Wiyono, memastikan perayaan malam pergantian tahun di Klaten bakal dipusatkan di Stadion Trikoyo dengan bintang tamu penyanyi campursari, Didi Kempot, serta pedangdut, Yan Vellia.

Perayaan tersebut bakal dimulai pada Rabu pukul 16.00 WIB. “Puncak acara nanti akan ada penyalaan kembang api elektrik berukuran besar dengan durasi sekitar tujuh menit. Untuk keamanan sudah dikoordinasikan dengan polres,” jelas dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya