SOLOPOS.COM - Suasana Car Free Night Surabaya, Selasa (31/12/2013). (Peni Widarti/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SURABAYA — Warga Surabaya memadati jalur jalan yang menjadi lokasi perhelatan Car Free Night (CFN) yang digelar untuk merayakan pergantian tahun, Selasa (31/12/2013). Warga bahkan dilaporkan telah memadati Jl. Raya Darmo, khususnya di Taman Bungkul, mulai Selasa siang.

Mereka menyaksikan atraksi seni dari berbagai pegiat seni Surabaya. Sejak Selasa siang, di Taman Bungkul, memang digelar lomba tari kreasi, karnaval berupa reog, marching band, musik patrol, komunitas binatang. Selain itu, ada penampilan SMK Indobaruna dan Tri Tunggal berupa pantomim, dancer, chaiya-chaiya, penampilan Cak dan Ning Surabaya berupa remo, ludruk dan fashion show. Ada juga aksi SMKN 12 Gamelan Gaul, SMKN 12 Campursari, Tari Sawunggaling dan masih banyak hiburan lainnya.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

“Puncak acara menjelang pergantian tahun akan seremonial berupa sambutan dari Wali Kota Surabaya dan Kapolrestabes Surabaya,” kata Humas Pemkot Surabaya M. Fikser.

Menurut dia, kegiatan dengan beragam cara ini digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bekerja sama dengan Polrestabes Surabaya selain di Jl. Raya Darmo, juga digelar di Jl. Tunjungan, Jl. Panglima Sudirman, dan Jl. Gubernur Suryo. Di sepanjang empat jalur jalan itu bakal digelar berbagai acara mulai dari tari-tarian tradisional khas Surabaya, festival band, lomba cheerleader, streetball performance dan parkour, juga pameran produk dari 70 Usaha Kecil Menengah (UKM) di bawah naungan Dinas Koperasi dan UKM Kota Surabaya. Termasuk juga aksi berbagai komunitas di Kota Pahlawan.

Berdasarkan pengamatan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di lokasi CFN, di Jl. Tunjungan – Jl. Gubernur Suryo, dan Jl. Panglima Sudirman mulai ditutup sejak pukul 16.00 WIB. Sebagian warga yang datang memilih berjalan kaki bersama keluarga, dan sebagian sengaja membawa sepeda untuk berkeliling di CFN.

Hiburan musik di panggung tepatnya di halaman gedung Grahadi pun mulai menghibur masyarakat yang ingin menghabiskan malam terakhir di 2013. Sejumlah petugas polisi juga tampak berpatroli menggunakan sepeda gayung berkeliling area car free night. Di beberapa titik area CFN juga terdapat fasilitas bagi para komunitas skateboard. Car free night Surabaya ini merupakan kegiatan pertama kali yang digelar oleh Kota Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya