SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesta kembang api pergantian tahun di Ancol (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Pasangan muda usia mendominasi pengunjung Pantai Ancol, Jakarta Utara, pada malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2013). Mereka berkumpul guna menunggu pesta kembang api sebagai tanda pergantian tahun ke 2014.

“Kami sudah berada di sini sejak pukul 19.00 WIB untuk menghindari kemacetan,” kata Ridwan yang datang bersama Yani, pasangannya, Selasa malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Ridwan, mereka datang ke Pantai Ancol untuk merayakan malam tahun baru karena wilayah lain Jakarta diguyur hujan. “Saya sendiri memilih Ancol karena tidak hujan. Tadi melihat berita banyak kawasan perayaan tahun baru seperti di Bundaran Hotel Indonesia dan Monas hujan,” kata Ridwan.

Selain itu Ridwan tertarik merayakan pergantian tahun di Ancol untuk melihat pesta kembang api yang diluncurkan dari atas kapal di permukaan laut. Dia mengatakan lebih tertarik menikmati malam tahun baru di pinggir pantai ketimbang datang ke konser musik yang juga diadakan di kawasan Ancol.

“Lebih nyaman di sini. Saya lebih suka melihat kembang api dan suasana malam pantai daripada keramaian konser dan orang,” tambah Yani yang mengaku berasal dari Rawamangun, Jakarta Timur.

Pasangan muda lainnya, Ikbal dan Rosa, juga memilih Pantai Ancol sebagai tempat untuk merayakan pergantian malam tahun baru karena cuaca yang cerah. Ikbal mengatakan sudah tiba di kawasan Ancol pukul 18.00 WIB untuk menghindari kemacetan yang mungkin terjadi. “Ternyata ketika berangkat ke Ancol lalu lintas lancar. Saya bersyukur cuaca bisa cerah dan semoga tidak hujan agar bisa menyaksikan kembang api di laut,” tambah Ikbal.

Selain pasangan muda, terdapat juga beberapa keluarga yang menggelar alas tikar di sekitar pantai untuk menikmati malam pergantian tahun. Taman Impian Jaya Ancol akan mengadakan pesta kembang api yang diluncurkan dari laut selama 15-17 menit untuk merayakan pergantian tahun 2013 ke 2014.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya