SOLOPOS.COM - Antre toilet di sekitar CFN Solo saat malam tahun baru 2014. (Oriza V/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Perayaan tahun baru 2014 di Solo dipusatkan di Car Free Night (CFN) Jl Slamet Riyadi dan Jl Jenderal Sudirman Solo. Puluhan ribu pengunjung membanjiri CFN merayakan malam pergantian tahun, Selasa-Rabu [31/12/2012-1/1/2014]. Alhasil toilet pun kebanjiran, antre di toilet umum sampai setengah jam!

Sebagaimana terlihat di Jenderal Sudirman, puluhan ribu pengunjung memadati jalan hingga waktu mendekati pukul 00.00 WIB. Kerumunan warga tanpa kendaraan itu sampai membuat rombongan Walikota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo mengubah rute bersepeda dari Lojigandrung menuju panggung utama depan Balai Kota.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tadi sudah mau sampai Gladag, tapi akhirnya lewat belakang Kantor Pos. Iya, jadi kita bersepeda,” kata Rudy, panggilan akrab walikota itu kepada Espos setiba di halaman Balai Kota Solo.

Ekspedisi Mudik 2024

Meskipun demikian, beberapa saat sebelum kedatangan walikota, kebocoran penutupan jalur CFN terlihat. Mengejutkan pengunjung saat sebuah mobil Isuzu Phanter berpelat AD 9430 KA melintas di perempatan depan kantor Bank Indonesia.

Disusul beberapa orang mengemudikan sepeda motor di belakangnya. “Entah ini tadi muncul dari mana,” kata seorang petugas berseragam Dishubkominfo kepada Solopos.com, sembari mengarahkan beberapa kendaraan tadi keluar dari jalur bebas kendaraan saat itu.

Kejadian itu cukup memicu konsentrasi massa di seputaran depan Kantor Pos. Sebab, tak semua pengunjung melihat secara utuh pertunjukkan di panggung-panggung hiburan. Banyak di antara mereka yang hanya sekadar duduk dan mengobrol sembari menunggu jam pergantian tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya