SOLOPOS.COM - Pentas akhir tahun oleh civitas akademika Institut Seni Indonesia (ISI) Solo, Senin (31/12/2012). (Ika Yuniati/JIBI/SOLOPOS)

Pentas akhir tahun oleh civitas akademika Institut Seni Indonesia (ISI) Solo, Senin (31/12/2012). (Ika Yuniati/JIBI/SOLOPOS)

SOLO — Ratusan dosen dan mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Solo merayakan pergantian tahun 2012-2013 dengan menggelar pementasan dua karya lawas. Tarian lawas itu adalah Harya Penangsang Gugur dan Bedhaya Kaduk Manis. Acara yang digelar di Pendapa ISI Solo,Senin (31/12/2012) dihadiri ratusan pengunjung baik dari civitas akademik ISI maupun masyarakat sekitar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pementasan dimulai dengan Bedhaya Kadhuk Manis yang dipentaskan oleh sembilan mahasiswa ISI. Acara dilanjutkan dengan Harya Penangsang Gugur yang diramaikan oleh dosen dan mahasiswa ISI dengan melibatkan sekitar 75 penari.

Ekspedisi Mudik 2024

Rektor ISI Solo, Slamet Suparno, dalam pidatonya mengatakan acara yang diadakan fakultas seni pertunjukan ini diadakan untuk mengenang para koreografer lawas ISI. Sekaligus menyambut tahun baru 2013.

“Kalau yang lain merayakan tahun baru, kami juga dengan mengadakan pementasan ini, sekalian nostalgia,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya