SOLOPOS.COM - Jenderal TNI Moeldoko (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA—Selama 2013, selain bertambahnya alutsista bagi masing-masing angkatan TNI sebagai bentuk pembangunan pertahanan negara, rupanya banyak keberhasilan yang dicapai oleh TNI dalam pelaksanaan tugasnya mengamankan negara Republik Indonesia.

Ditemui di Mabes Hankam Cilangkap pada Selasa (31/12/2013), Panglima Besar TNI Jenderal TNI Moeldoko menyatakan bahwa TNI telah banyak menunjukkan hasil kerja yang memuaskan. Dalam kancah internasional, secara umum TNI telah dianggap profesional dalam melaksanakan misi perdamaian PBB. “Indikatornya ya dari banyaknya surat apresiasi dari Panglima dan Komandan PBB atas prestasi prajurit TNI yang saya terima,” jelasnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia juga menjelaskan, selain prestasi skala internasional, prajurit TNI juga berhasil menunjukkan hasil kerja yang memuaskan. Diantara, penggagalan usaha penyelundupan narkoba dan barang ilegal di wilayah perbatasan, penyelundupan gula dan rotan. Dan menurutnya, tidak ada indikator bahwa prajurit TNI telah melakukan tindakan pelanggaran berat di daerah operasi, yang artinya, para prajurit melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai dengan standar operasi
.
Untuk tahun berikutnya, TNI akan berencana untuk meningkatkan latihan gabungan baik dari segi jumlah atau pun kemampuan masing-masing prajurit. Selama 2013 ini TNI berhasil melakukan latihan gabunga dengan baik dan tanpa ada kecelakaan selama masa latihan berlangsung.

Ekspedisi Mudik 2024

Dirinya juga menjelaskan bahwa nantinya akan dilakukan peningkatan kesejahteraan bagi para prajurit TNI, peningkatan jaminan kesehatan juga akan dinaikkan. Sebelumnya dana kesehatan disisihkan sebesar 2%, maka untuk tahun berikutnya dana yang disisihkan akan naik menjadi 3%. “Kami paham sumber daya kita, tapi saya selaku panglima punya kewajiban untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit saya,” tuturnya. Harapannya tersebut, katanya, dikarenakan tugas TNI yang memang dinaikkan levelnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya