Tahukah Kamu Harga Kucing Termahal di Dunia Bisa Capai Rp1,5 Miliar Loh

Ada sejumlah faktor penyebab mengapa satwa-satwa cantik ini menjadi kucing termahal di dunia.

 Caracal. (rinma.co)

SOLOPOS.COM - Caracal. (rinma.co)

Solopos.com, SOLO-Bukan hanya tanaman yang memiliki harga sultan, ada juga sejumlah ras kucing termahal di dunia. Bahkan harga si makhluk berbulu ini ada yang mencapai Rp1,5 miliar! Wah!

Pasti jadi penasaran apa yang menjadikan mereka ini sebagai kucing termahal di dunia ya? Kenyataannya tetap ada loh yang mampu membeli dan memelihara kucing-kucing ini. Tentu saja mereka diberlakukan bak sultan dan enggak mungkin dibiarkan berkeliaran di jalanan ya!

Nah, berikut ini deretan jenis kucing termahal di dunia seperti dikutip dari justrichest.com pada Sabtu (18/9/2021) :

5. Allerca (Harga Rp57 juta-Rp399 juta)

Allerca. (Istimewa)
Allerca. (Istimewa)

Allerca merupakan salah satu ras kucing termahal di dunia. Dikembangkan oleh sebuah perusahaan Amerika yang menjanjikan dan mengklaim bahwa kucing itu tidak akan menyebabkan alergi pada pemiliknya. Hal ini membuat kucing Allerca populer hingga orang-orang berani membayar dari US$4.000 hingga US$28.0000 (setara dengan Rp57 juta sampai Rp399 juta) untuk mendapatkannya.

Baca Juga: Mau Nyoba Dog Cafe Pertama di Solo? Di Sini Tempatnya

Meskipun demikian, ternyata belakangan banyak pelanggan mengeluh bahwa kucing tersebut masih menyebabkan alergi. Sebagian pelanggan menuduh perusahaan hanya mengambil uang mereka tanpa mengirimkan kucing pesanan mereka. Beberapa ilmuwan juga mengungkapkan bahwa Allerca tidak berbeda dari kucing lain.

4. Caracal (Harga US$ 10.000 setara dengan Rp142 juta )

Caracal. (rinma.co)
Caracal. (rinma.co)

Caracal bukanlah kucing rata-rata yang dapat Anda jadikan hewan peliharaan di rumah. Caracal merupakan kucing liar berukuran sedang yang berkeliaran di hutan, gurun, sabana Afrika, dan Timur Tengah. Mereka memiliki kaki yang kuat yang memungkinkan mereka untuk melompat setinggi 10 kaki.

Beberapa orang menganggap caracal berbahaya dan sebagian besar negara bagian Amerika akan mengharuskan Anda untuk mendapatkan lisensi jika ingin memilikinya. Itulah yang membuatnya masuk ke dalam daftar kucing termahal di dunia.

3. Bengal (Harga  US$30.000 setara dengan Rp427 juta)

Bengal. (Excitedcats)
Bengal. (Excitedcats)

Bengal merupakan kucing yang memiliki bintik-bintik seperti macan tutul dan ini adalah hasil mutasi genetik dari Shorthair domestik dengan kucing Leopard Asia.

Baca Juga: Monstera Mengalami Pembusukan? Tenang, Begini Cara Mengatasinya

Bengal cenderung jauh lebih besar daripada kucing pada umumnya dan memiliki energi dan keterampilan untuk bertahan hidup di hutan. Walau begitu, mereka lebih mudah dijinakkan daripada Caracal dan bisa menyenangkan sebagai hewan peliharaan.

2. Savannah (Harga US$ 50.000 setara dengan Rp712 juta)

Savanah. (daily paws)
Savanah. (daily paws)

Kucing Savannah adalah produk lain yang berasal dari membiakkan kucing liar (serval) dan kucing domestik. Mereka memiliki ciri khas eksotis: tinggi, ramping, dan hidung gemuk, mata sayu, dan telinga tegak. Beberapa orang percaya bahwa tidak masuk akal untuk melakukan eksperimen kawin silang kucing domestik dengan kucing liar. Banyak yang berpendapat bahwa tindakan kawin silang itu kejam karena perbedaan dalam periode kehamilan.

Namun, peternak Savannah menolak klaim ini dan mempertahankan klaim bahwa mereka melakukan perkawinan silang yang aman dan sama seperti kucing lainnya. Fakta unik lain tentang Savannah adalah memiliki leher panjang sehingga dijuluki kucing jerapah.

1. Ashera (Harga  US$ 105.000 setara dengan Rp1,5 miliar)

Ashera. (pinterest)
Ashera. (pinterest)

Kucing termahal di dunia saat ini adalah kucing jenis Ashera. Kucing itu terlihat seperti macan tutul mini dan merupakan hasil dari upaya penyilangan oleh manusia.

Ukurannya cukup besar. Mereka memiliki sifat menyenangkan, cerdas, dan ramah, dan dapat diajari untuk berjalan dengan tali, seperti anjing. Masa hidup mereka rata-rata bisa sampai 12 tahun-14 tahun.

Baca Juga: Viral Pelajar SMA Jadi MUA, Hasil Riasannya Bikin Kaget Warganet

Kucing Ashera sangat mahal karena merupakan kucing paling langka, terbesar, dan paling eksotis. Sederhananya, Ashera seperti produk sepatu, tas, pakaian, dan aksesoris rancangan khusus desainer.

Jenis kucing ini secara khusus dikembangkan oleh perusahaan bioteknologi California, Lifestyle Pets, pada tahun 2007. Perusahaan ingin memenuhi keinginan orang untuk memiliki harimau atau macan tutul sehingga mereka menciptakan sesuatu yang sangat mirip dengan makhluk liar itu tetapi masih domestik.

Perusahaan tersebut dilaporkan mampu menjual sekitar 100 ekor di tahun pertama keberadaan Ashera. Kisaran harga mereka mulai dari US$22.000 hingga US$28.000 (sekitar Rp313 juta sampai Rp400 juta).

Sebagian besar pelanggan berasal dari China dan Rusia. Sejak itu, nilai kucing tersebut terus meningkat ke harga saat ini sekitar US$105.000 atau setara dengan Rp1,5 miliar.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Klarifikasi Lele PUBG Soal Video Mesum 13 Detik, Turuti Keinginan Pacar

Perempuan pemilik akun PUBG bernama Lele memberi klarifikasi terkait video mesum dirinya dan menyebut sang pacar yang memintanya mengirim video itu.

Sempat Viral, Oknum Polantas Pacaran Naik Mobil PJR Adik Ipar Ahok

Di medsos beredar narasi bahwa anggota Polantas pacaran naik mobil PCR itu berani melakukan pelanggaran karena iparnya seorang pejabat.

Kreativitas Menggambar Bersama AnaKrea Mengisi Waktu Selama Pandemi

Melalui Program AnaKrea "Ayo Menggambar", mereka dapat menggambar sesuai imajinasi yang mereka pikirkan.

Semangat Berkarya Meski di Rumah Aja Bersama AnaKrea

Masa pandemi tentu bukan penghalang bagi adek-adek yang bersekolah di PAUD/TK untuk tetap berkarya. Melalui Program AnaKrea, mereka tetap bisa berkarya melalui kegiatan mewarnai

7 Mitos Weton Lahir Pada Hari Wage, Nomor 5 Bikin Bahagia

Inilah 7 mitos weton seseorang yang lahir pada hari Wage.

Siapa Lele PUBG Gamers, Wanita Cantik Terlibat Video Mesum 13 Detik?

Viral wanita cantik terseret dalam kasus video mesum 13 detik, siapa sebenarnya Lele, gamers online PUBG?

Doa Mengusir Ular dari Rumah Menurut Islam, Plus Latin dan Artinya

Berikut ini terdapat doa mengusir ular dari rumah jika hewan tersebut masuk ke kediaman Anda menurut ajaran Islam. Dilengkapi latin dan artinya.

Tak selalu Buruk, Nasi Putih Ternyata Bermanfaat untuk Tubuh

Nasi putih adalah sumber karbohidrat utama yang menjadi makanan pokok di banyak negara, terutama Indonesia.

Waduh! Rusia Temukan Varian Baru yang Lebih Menular

Laporan pemerintah Rusia menyebutkan sejumlah infeksi Covid-19 varian baru yang diyakini lebih menular dari varian Delta.

Viral Jual Frozen Food Tanpa Izin Edar BPOM Kena Denda, Benarkah?

Lalu benarkah penjual terancam denda Rp4 miliar jika menjual frozen food tanpa izin edar BPOM?

Berkaca dari Kasus Rachel Vennya, Perlukah Satgas di Tiap Entry Point?

Gagasan perlunya Satgas di tiap entry point itu menjadi buntut dari kasus selebgram Rachel Vennya yang mangkir dari kewajibannya menjalankan karantina.

Bisa Cegah Terpapar Virus, Begini Cara Terapi Cuci Hidung yang Benar

Terkait masalah indera penciuman yang hilang atau anosmia, dengan melakukan terapi cuci hidung, secara perlahan bisa kembali normal seperti sedia kala.

Unik! Bocah Ini Milik Nama Urutan Abjad, Panggilannya Tak Terduga

Ayah anak berusia 12 tahun itu sudah menyiapkan nama unik itu sebelum anaknya lahir dan mempunyai panggilan yang tak terduga.

Shandy Aulia Sebut Patah Hati Bikin Kurus, Ini Faktanya

Namun sebenarnya efek patah hati seperti diungkapkan Shandy Aulia bukan hanya terhadap berat badan.

Asal Usul Mitos Larangan Menikah Orang Mayang dengan Pajang Solo

Ada mitos larangan menikah orang Mayang, Sukoharjo dengan orang Pajang, Solo. Begini awal mulanya mitos tersebut muncul!