Tahukah Kamu Harga Kucing Termahal di Dunia Bisa Capai Rp1,5 Miliar Loh

Ada sejumlah faktor penyebab mengapa satwa-satwa cantik ini menjadi kucing termahal di dunia.

 Caracal. (rinma.co)

SOLOPOS.COM - Caracal. (rinma.co)

Solopos.com, SOLO-Bukan hanya tanaman yang memiliki harga sultan, ada juga sejumlah ras kucing termahal di dunia. Bahkan harga si makhluk berbulu ini ada yang mencapai Rp1,5 miliar! Wah!

Pasti jadi penasaran apa yang menjadikan mereka ini sebagai kucing termahal di dunia ya? Kenyataannya tetap ada loh yang mampu membeli dan memelihara kucing-kucing ini. Tentu saja mereka diberlakukan bak sultan dan enggak mungkin dibiarkan berkeliaran di jalanan ya!

Nah, berikut ini deretan jenis kucing termahal di dunia seperti dikutip dari justrichest.com pada Sabtu (18/9/2021) :

5. Allerca (Harga Rp57 juta-Rp399 juta)

Allerca. (Istimewa)
Allerca. (Istimewa)

Allerca merupakan salah satu ras kucing termahal di dunia. Dikembangkan oleh sebuah perusahaan Amerika yang menjanjikan dan mengklaim bahwa kucing itu tidak akan menyebabkan alergi pada pemiliknya. Hal ini membuat kucing Allerca populer hingga orang-orang berani membayar dari US$4.000 hingga US$28.0000 (setara dengan Rp57 juta sampai Rp399 juta) untuk mendapatkannya.

Baca Juga: Mau Nyoba Dog Cafe Pertama di Solo? Di Sini Tempatnya

Meskipun demikian, ternyata belakangan banyak pelanggan mengeluh bahwa kucing tersebut masih menyebabkan alergi. Sebagian pelanggan menuduh perusahaan hanya mengambil uang mereka tanpa mengirimkan kucing pesanan mereka. Beberapa ilmuwan juga mengungkapkan bahwa Allerca tidak berbeda dari kucing lain.

4. Caracal (Harga US$ 10.000 setara dengan Rp142 juta )

Caracal. (rinma.co)
Caracal. (rinma.co)

Caracal bukanlah kucing rata-rata yang dapat Anda jadikan hewan peliharaan di rumah. Caracal merupakan kucing liar berukuran sedang yang berkeliaran di hutan, gurun, sabana Afrika, dan Timur Tengah. Mereka memiliki kaki yang kuat yang memungkinkan mereka untuk melompat setinggi 10 kaki.

Beberapa orang menganggap caracal berbahaya dan sebagian besar negara bagian Amerika akan mengharuskan Anda untuk mendapatkan lisensi jika ingin memilikinya. Itulah yang membuatnya masuk ke dalam daftar kucing termahal di dunia.

3. Bengal (Harga  US$30.000 setara dengan Rp427 juta)

Bengal. (Excitedcats)
Bengal. (Excitedcats)

Bengal merupakan kucing yang memiliki bintik-bintik seperti macan tutul dan ini adalah hasil mutasi genetik dari Shorthair domestik dengan kucing Leopard Asia.

Baca Juga: Monstera Mengalami Pembusukan? Tenang, Begini Cara Mengatasinya

Bengal cenderung jauh lebih besar daripada kucing pada umumnya dan memiliki energi dan keterampilan untuk bertahan hidup di hutan. Walau begitu, mereka lebih mudah dijinakkan daripada Caracal dan bisa menyenangkan sebagai hewan peliharaan.

2. Savannah (Harga US$ 50.000 setara dengan Rp712 juta)

Savanah. (daily paws)
Savanah. (daily paws)

Kucing Savannah adalah produk lain yang berasal dari membiakkan kucing liar (serval) dan kucing domestik. Mereka memiliki ciri khas eksotis: tinggi, ramping, dan hidung gemuk, mata sayu, dan telinga tegak. Beberapa orang percaya bahwa tidak masuk akal untuk melakukan eksperimen kawin silang kucing domestik dengan kucing liar. Banyak yang berpendapat bahwa tindakan kawin silang itu kejam karena perbedaan dalam periode kehamilan.

Namun, peternak Savannah menolak klaim ini dan mempertahankan klaim bahwa mereka melakukan perkawinan silang yang aman dan sama seperti kucing lainnya. Fakta unik lain tentang Savannah adalah memiliki leher panjang sehingga dijuluki kucing jerapah.

1. Ashera (Harga  US$ 105.000 setara dengan Rp1,5 miliar)

Ashera. (pinterest)
Ashera. (pinterest)

Kucing termahal di dunia saat ini adalah kucing jenis Ashera. Kucing itu terlihat seperti macan tutul mini dan merupakan hasil dari upaya penyilangan oleh manusia.

Ukurannya cukup besar. Mereka memiliki sifat menyenangkan, cerdas, dan ramah, dan dapat diajari untuk berjalan dengan tali, seperti anjing. Masa hidup mereka rata-rata bisa sampai 12 tahun-14 tahun.

Baca Juga: Viral Pelajar SMA Jadi MUA, Hasil Riasannya Bikin Kaget Warganet

Kucing Ashera sangat mahal karena merupakan kucing paling langka, terbesar, dan paling eksotis. Sederhananya, Ashera seperti produk sepatu, tas, pakaian, dan aksesoris rancangan khusus desainer.

Jenis kucing ini secara khusus dikembangkan oleh perusahaan bioteknologi California, Lifestyle Pets, pada tahun 2007. Perusahaan ingin memenuhi keinginan orang untuk memiliki harimau atau macan tutul sehingga mereka menciptakan sesuatu yang sangat mirip dengan makhluk liar itu tetapi masih domestik.

Perusahaan tersebut dilaporkan mampu menjual sekitar 100 ekor di tahun pertama keberadaan Ashera. Kisaran harga mereka mulai dari US$22.000 hingga US$28.000 (sekitar Rp313 juta sampai Rp400 juta).

Sebagian besar pelanggan berasal dari China dan Rusia. Sejak itu, nilai kucing tersebut terus meningkat ke harga saat ini sekitar US$105.000 atau setara dengan Rp1,5 miliar.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Inil Bacaan Doa Saat Ziarah Kubur dan Tata Caranya

Inilah doa yang dipanjatkan ketika berziarah kubur lengkap dengan arti dan tata caranya.

Hari Pangan Sedunia 2021: Sudah Tepatkah Kita Memperlakukan Pangan?

Peringatan Hari Pangan Sedunia bertujuan untuk mempromosikan kesadaran dan tindakan global terhadap kelaparan serta untuk menyoroti perlunya memastikan pola makan yang sehat untuk semua.

Hari Pangan Sedunia 2021, Momentum Evaluasi Ketahanan Pangan Indonesia

Selama ini aktivitas manusia dalam mencapai ketahanan pangan sering menurunkan atau menghancurkan habitat alami dan berkontribusi pada kepunahan spesies.

Usia Seks Anak Makin Maju, Beri Pendidikan Seks Sesuai Usia Anak

Majunya usia anak yang melakukan seks tersebut, disebabkan oleh kurangnya edukasi mengenai hubungan seks dan kesehatan reproduksi pada anak.

Mengenal Jenis-Jenis Lensa Kontak, Manakah yang Paling Baik?

Penggunaan lensa kontak saat ini bukan hanya sebatas sebagai alat bantu penglihatan, melainkan juga sudah seperti bagian dari fashion.

6 Makanan Ini Membantu Perkembangan Otak Anak

Ada sejumlah makanan yang tepat dapat membantu meningkatkan daya ingat, konsentrasi, dan fungsi otak anak Anda.

Efek Pandemi Covid-19, Kasus Tuberkulosis Naik Lagi

WHO memaparkan bahwa kemajuan dalam pemberantasan penyakit TBC telah menjadi lebih buruk karena meningkatnya jumlah kasus yang tidak terdiagnosis dan tidak diobati.

Punya Cicilan Utang KPR atau Pinjol? Ini Trik Bijak Melunasinya

Kita bisa menerapkan salah satu dari dua trik jitu supaya bisa cepat dapat melunasi utang atau cicilan yaitu menggunakan metode debt snowball atau debt stacking.

Mengenal Penyebab Kanker Usus Seperti Diidap Pelawak Qomar

Penyebab utama di balik kedua jenis kanker usus ini adalah mutasi gen.

Viral Kisah Sedih Pria Hidupi Istri ODGJ, Netizen Sindir Baim Wong

Video perjuangan pria menafkahi istrinya yang ODGJ itu kemudian viral di media sosial dan ada netizen yang mengaitkan dengan Baim Wong yang kini ramai diperbincangkan.

90 Karya Seni Rupa Semarakkan Pameran Lentik/Lenting ISI Surakarta

Pameran Lentik/Lenting adalah gagasan untuk melihat lentiknya potensi pengetahuan seni tradisi dengan segenap ciri artistik dan estetiknya, serta potensinya untuk melenting.

15 Oktober Hari Cuci Tangan Sedunia, Tak Hanya untuk Cegah Covid-19

Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia ini pertama dicetuskan oleh Global Handwashing Partnership pada tahun 2008.

Cara Mudah Membeli dan Menggunakan Meterai Elektronik alias E-Meterai

Berikut ini terdapat cara mudah membeli dan menggunakan meterai elektronik alias e-meterai di pos.e-meterai.co.id.

Ini Bacaan Doa Agar Usaha dan Rezeki Lancar

Berikut bacaan doa yang bisa dilafalkan setiap hari agar usaha dan rezeki dilancarkan atas izin-Nya.

Agar Anak Tidak Jadi Penakut, Ajarkan Doa Ini!

Berikut ini terdapat doa yang bisa orang tua ajarkan kepada si kecil agar anak tidak jadi penakut. Lengkap dengan latin dan artinya.

Pilihlah Masakan Rumah daripada Masakan Restoran, Ini Alasannya

Tak ada salahnya membawa bekal makanan berupa masakan dari rumah saat Anda bekerja dan anak sekolah.