SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, EDINBURGH — Tahukah Anda rute penerbangan pesawat terpendek di dunia? Ternyata, ada rute penerbangan terpendek di dunia dengan jarak 2,7 km dan hanya membutuhkan waktu tempuh kurang dari dua menit.

Dilaporkan Daily Mail, layanan penerbangan dengan rute terpendek itu dibuka maskapai penerbangan di Skotlandia, Loganair, pada 2013 silam. Rute penerbangan itu adalah dari wilayah Westray ke wilayah Papa Westray di Skotlandia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Biasanya, penerbangan dengan jarak 2,7 km itu ditempuh dalam kurun waktu kurang dari dua menit. Namun penerbangan dari Westray ke wilayah Papa Westray pernah ditempuh hanya dalam waktu 47 detik.

Foto: Jarak dari wilayah Westray ke wilayah Papa Westray, Skotlandia. (Dailymail.co.uk)

Namun rute dari Westray ke wilayah Papa Westray itu hanya merupakan bagian dari rute perjalanan yang lebih jauh. Setelah dari Papa Westray, rute Loganair dilanjutkan ke Ronaldsay Utara, Westray, Sanday, Stronsay, dan Eday.

Tahukah Anda harga tiket pesawat dengan rute terpendek tersebut? Harga tiket dari Westray ke Papa Westray dengan pesawat Loganair adalah 17 Pondsterling atau sekitar Rp335.000.

Meski begitu, pesawat bukan merupakan satu-satunya alat transportasi dari Westray ke Papa Westray. Selain pesawat, ada kapal feri yang mampu mengantarkan penumpang dari Westray ke Papa Westray dalam waktu sekitar setengah jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya