SOLOPOS.COM - Ilustrasi bioskop (Pictagram)

Tahukah Anda kali ini tentang misteri barisan kursi I dan O yang absen di bioskop.

Solopos.com, SOLO – Menonton film di bioskop merupakan salah satu aktivitas favorit yang dilakukan untuk menghilangkan jenuh. Selain membuat pikiran kembali segar, menonton bioskop juga menjadi ajang berkumpul bersama keluarga atau sahabat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelum menonton film favorit, Anda tentu harus membeli tiket terlebih dahulu. Nah, Anda bebas memilih tempat duduk yang diinginkan. Biasanya, kursi pada deretan atas sampai ke tengah menjadi favorit banyak orang.

Tapi, pernahkah Anda memperhatikan deretan kursi tersebut? Deretan itu biasanya dibedakan dengan formasi huruf dan angka. Tapi, jika diperhatikan lebih detail, Anda tidak akan menemukan deret I dan O pada kursi di dalam gedung bioskop. Mengapa demikian?

Dihimpun Solopos.com dari pelbagai sumber, Selasa (29/8/2017), absennya deret I dan O kerap dikaitkan dengan unsur mistis. Namun, ternyata hal itu sengaja dilakukan oleh pengelola bioskop untuk memudahkan penonton. Pasalnya, huruf I yang dicetak kapital akan mirip dengan angka 1. Sementara huruf O akan tampak serupa dengan angka 0.

Padahal, penamaan kursi yang digunakan di bioskop Indonesia memakai kombinasi huruf dan angka. Jadi, jika huruf yang dipakai serupa dengan angka, maka hal itu tentu akan membuat penonton kebingungan.

Jumlah kursi dalam satu deret juga dibagi menjadi beberapa bagian. Biasanya bagian pojok masing-masing diisi dua sampai empat kursi. Sementara bagian tengah biasanya ada 14-16 kursi. Hal ini dilakukan guna memudahkan penonton menjangkau tempat duduk yang dipesan. Bayangkan saja, bagaimana jadinya jika dalam satu deret ada 20 kursi yang berjajar. Anda tentu akan sulit menjangkaunya lantaran harus melewati beberapa penonton lain.

Selain kursi, tangga yang ada di dalam bioskop juga dilengkapi dengan lampu. Bukan hanya hiasan, lampu itu ternyata berfungsi untuk memudahkan penonton yang datang terlambat. Sebab, saat film dimulai, semua lampu di dalam ruangan akan dimatikan, kecuali yang ada di tangga. Hal ini dimaksudkan agar Anda tidak tersandung saat berjalan di ruang yang gelap.

Bagi yang gemar menonton film, tahukah Anda di mana posisi tempat duduk yang terbaik? Kebanyakan orang biasanya berlomba memburu kursi paling belakang. Sebab, posisi ini dianggap paling nyaman. Padahal, posisi terbaik untuk menonton film di bioskop ada di deretan kursi tengah. Agar semakin nyaman, pilih nomor kursi yang berada di bagian tengah.

Pastikan pandangan Anda tidak miring lebih dari 30 derajat dari layar. Posisi ini akan membuat Anda mendengar suara dan melihat gambar dengan kualitas terbaik. Hindari menonton di deretan paling depan. Selain membuat kepala mendongak, dua baris terdepan bioskop juga merupakan zona dengan kualitas suara terburuk.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya