SOLOPOS.COM - Ilustrasi anak-anak menonton video streaming (Pictagram)

Solopos.com, SOLO – Perkembangan teknologi yang semakin mutakhir memunculkan berbagai gadget serbaguna. Teknologi yang dibarengi dengan penetrasi Internet membuat generasi masa kini lebih suka menonton video streaming ketimbang acara televisi.

Layanan streaming film seperti Netflix hadir menjadi idola baru di kalangan anak muda. Selanjutnya, kini muncul layanan serupa yakni Hooq, Viu, serta Genflix. Lantas, apakah kemunculan layanan streaming ini menggeser kebiasaan menonton televisi?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Adage, Rabu (8/8/2018), hasil penelitian yang dilakukan Omnicom Media Group, agensi Hearts and Science, menyebutkan 47 persen responden yang berusia 22-45 tahun lebih senang nonton streaming. Meski demikian, mereka tidak meninggalkan televisi begitu saja.

Bagi yang suka menonton video streaming tentu membutuhkan banyak kuota Internet bukan? Nah, jika kuota Internet habis jangan panik. Anda bisa membeli kuota atau berlangganan paket Internet murah di situs jual beli online, Tokopedia.

Caranya mudah, Anda hanya perlu memilih jenis kuota yang diinginkan dengan mudah. Butuh kuota Internet, #MulaiAjaDulu di Tokopedia.

Sementara dikutip dari Bisnis, generasi milenial Indonesia masih menjadikan televisi sebagai sumber informasi. Sebanyak 79,3 persen kaum milenial menonton televisi setiap hari.

Hanya sekitar 3,3 persen yang mengaku tidak pernah menonton televisi. Sisanya memilih mengikuti siaran televisi meski hanya sesekali.

Survei tersebut dilakukan oleh lembaga Nasional Centre for Strategic and International Studies (CSIS).

Riset tersebut dilakukan terhadap sejumlah warga Indonesia dengan rentang usia 17-29 tahun dengan metode multistage random sampling melalui wawancara tatap muka sejak 23-30 Agustus 2017 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya