SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Makan menjadi hal penting yang harus dilakukan saat sakit. Asupan makanan bergizi mempercepat proses penyembuhan. Itulah sebabnya dokter selalu menyarankan obat diminum setelah makan. Namun masalahnya, kebanyakan orang kehilangan nafsu makan saat sedang sakit.

Hilangnya nafsu makan ini biasanya terjadi karena lidah terasa pahit. Padahal, keengganan makan justru membuat tubuh semakin lemah. Lantas, tahukah Anda apa penyebab hilangnya nafsu makan saat sakit?

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

Dikutip dari Huffington Post, Senin (4/3/2019), saat sakit, ada beberapa perubahan yang terjadi di dalam tubuh. Salah satunya adalah hormon sitokin yang menurunkan nafsu makan. Saat sakit, proses pencernaan melemah karena tubuh butuh energi ekstra.

Ekspedisi Mudik 2024

Sayang, hilangnya nafsu makan otomatis membuat cadangan energi berkurang. Inilah yang membuat tubuh lemah. Jadi apapun alasannya, Anda harus tetap makan meski sedang sakit.

Tidak makan justru memperparah penyakit. Sistem kekebalan tubuh ikut melemah, sehingga tubuh semakin mudah terinfeksi virus. Selain memperhatikan asupan makanan, Anda juga harus memberikan waktu yang cukup bagi tubuh untuk beristirahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya