SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Lapar memang sering menjadi penyebab konsentrasi buyar saat sedang bekerja. Kondisi perut yang keroncongan itu membuat konsentrasi buyar. Meski sudah mengemil, tetap saja rasa lapar tidak mudah hilang. Lantas, tahukah Anda apa yang menimbulkan rasa lapar?

Dikutip dari Newscom.au, Senin (11/2/2019), hasil penelitian dari Centre dor Disease Control and Prevention, Amerika Serikat, menyebut, rata-rata orang mengonsumsi lebih dari 1.300 kalori saat bekerja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jumlah kalori tersebut sebenarnya sama dengan yang dibutuhkan tubuh selama sehari penuh. Nah, inilah yang membuat berat badan bertambah. Lantas, apa yang menyebabkan munculnya rasa lapar berlebihan saat bekerja?

Bosan

Alasan umum munculnya rasa lapar saat bekerja adalah bosan. Bayangkan saja, bagaimana perasaan seorang pekerja yang seharian penuh menatap komputer? Sudah pasti bosan. Ketika kejenuhan datang, rasa lapar bakal muncul. Salah satu solusinya adalah makan.

Tergoda

Banyaknya makanan di sekitar ditambah melihat orang lain makan biasa membuat seseorang lapar. Rasa lapar memang bisa dipengaruhi orang sekitar. Ketika orang di sebelahmu makan, bisa jadi Anda ikut-ikutan meski sebenarnya tidak terlalu lapar.

Makan camilan manis

Terlalu sering mengemil makanan manis justru memicu rasa lapar semakin menggila. Memulai hari dengan minum kopi manis, biskuit, serta berbagai makanan manis lainnya membuat keinginan makan semakin bertambah. Jika ingin mengemil, pilihlah makanan yang tinggi protein untuk menjaga perut kenyang lebih lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya