SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Makanan sampah alias junk food sering dianggap tidak sehat. Anggapan ini memang tidak salah, karena junk food tinggi kalori sementara kandungan nutrisinya sangat rendah. Jenis junk food itu antara lain cake, soda, es krim, burger, dan lain sebagainya.

Meski jelas tidak sehat, mengapa junk food tetap laris manis dan digemari banyak orang? Tahukah Anda kenapa banyak orang sulit menahan godaan junk food? Dihimpun dari Pop Sugar, Senin (22/7/2019), alasan utama junk food digemari banyak orang adalah harganya murah dengan porsi besar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lihat saja, ada sejumlah restoran cepat saji yang menyediakan promo makanan junk food dengan ekonomis. Makanan ini dijual murah karena komposisinya adalah bahan pangan yang berharga murah dan mudah didapatkan. Tidak seperti sayur dan buah segar yang dijual dengan harga lebih mahal.

Selain itu, junk food juga lebih praktis di makan seperti burger atau piza. Dalam sekali makan, Anda bisa melahap seporsi burger atau piza berukuran besar sekaligus. Makanan itu bahkan mengandung unsur sayuran di dalamnya seperti tomat, timun, dan selada meski porsinya mini. Sudah murah, praktis, lengkap pula. Begitulah kira-kira yang dipikirkan para pencinta junk food.

Tak dapat dimungkiri, rasa junk food memang lezat. Hampir semua orang cocok dengan rasa makanan ini. Rasa junk food yang paling dominan adalah asin, gurih, dan manis. Jika ingin pedas, Anda bisa menambahkan saus cabai sesuai selera.

Meski banyak junk food yang dijual dengan harga murah dan rasanya lezat serta praktis, sebaiknya jangan terlalu banyak mengonsumsinya. Makanan ini tidak baik bagi kesehatan dan bakal membuatAnda mengeluarkan lebih banyak uang dalam jangka panjang. Sebab, makanan ini berdampak buruk bagi kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya