SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Menimbang berat badan secara rutin menjadi salah satu kebiasaan yang seringkali dilakukan pelaku diet. Namun, kebiasaan ini terkadang membuat seseorang stres. Bagaimana tidak, berat badan manusia selalu naik dan turun dengan cepat.

Bisa saja berat badan seseorang di pagi hari berbeda dengan saat malam tiba. Hal itu dipengaruhi oleh sistem metabolisme tubuh. Lantas, kapan waktu terbaik menimbang berat badan?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Shape, Rabu (12/12/2018), menimbang berat badan tidak perlu dilakukan setiap hari. Cukup sekali saja dalam sepekan untuk mengecek perubahan berat badan. Timbang berat badan di pagi hari setelah buang air kecil sebelum mengonsumsi apapun.

Cara tersebut bakal memberikan hasil timbangan berat badan yang akurat. Jangan pernah menimbang berat badan di malam hari saat perut telah terisi penuh. Jadi, tidak perlu khawatir jika berat badan bertambah saat menimbang di malam hari.

Selain berat badan, pelaku diet juga harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Pastikan makanan yang masuk ke tubuh bergizi seimbang agar tidak menimbulkan masalah kesehatan lain. Imbangi dengan olahraga rutin agar berat badan cepat turun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya