SOLOPOS.COM - Steve Jobs, pendiri Apple (Dok/IIBI)

Tahukan Anda apa arti huruf “I” pada gadget bikinan Apple?

Solopos.com, SOLO — Para pengguna setia produk Apple di seluruh dunia pasti sudah sadar bahwa setiap produk bawaan Apple akan selalu memiliki huruf awalan “I” seperti Iphone, Ipad, atau bahkan Imac. Namun, tahukah Anda apa arti huruf “I” di gadget Apple?

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Sebagaimana dilansir independent, Senin (22/2/2016), pada awalnya huruf “I” gambaran utama dari fitur yang diberikan Apple.

Produk pertama Apple yang memakai awalan “I” adalah Imac. Imac untuk komputer ini resmi diluncurkan pada 1998. Saat memperkenalkan komputer tersebut, Steve Jobs mengatakan urutan teratas yang dilakukan konsumen dalam membeli komputer adalah untuk mengakses Internet. Maka dari itu Jobs menyematkan huruf “I” pada setiap produk Applenya.

“Meskipun itu adalah komputer pertama Apple, Macintosh, kami menargetkan untuk para konsumen dapat memakai Internet dengan simple dan cepat,” ujar Jobs.

Bukan hanya Internet, selama masa peluncuran Komputer pertamanya itu, Jobs juga memiliki gagasan “I” yang berarti , individual, instruct, inform, inspire, yang dalam Bahasa Indonesia berarti individual, melatih, informatif, inspiratif.

“Huruf “I” tersebut juga memiliki arti tersendiri bagi kami. Kami adalah perusahaan komputer yang membuat semuanya sendiri, dan meskipun produk kami diciptakan untuk jaringan network, komputer kami juga merupakan karya penyendiri yang sangat mempesona bagi kami. Kami menargetkannya untuk menunjang pendidikan,” jelas Jobs.

Setiap produk Apple yang berhasil meluncur ke pasar global selalu dengan tambahan huruf “I” tersebut, termasuk software, Itools, hingga hardware, Ipod.

Jobs meyakini bahwa kedepannya segala nama berawalan “I” akan dikenal sebagai produk dari Apple dan menjadi nama produk yang terkenal.

Pada beberapa tahun silam, ketenaran huruf “I” pada produk Apple sedikit merosot. Banyak produk-produk baru Apple seperti Apple TV dan Jam Apple memakai nama baru dan lebih menekankan pada simbol Apple, yaitu gambar buah apel yang telah dimakan setengah. (Ardhon Purtama Putra/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya