SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Smartphone dengan poni di bagian layar menjadi sesuatu yang sangat menarik sepanjang 2018. Konsep tersebut dipakai di beberapa ponsel yang mengusung layar penuh. Namun, pada perkembangan selanjutnya agaknya poni di bagian layar bakal dihilangkan. Lantas, sebenarnya apa alasan vendor smartphone mengusung poni di bagian layar?

Dikutip dari Tech Radar, Kamis (13/12/2018), Iphone X adalah smartphone Apple pertama yang memiliki model poni. Poni pada ponsel yang dirilis 2017 lalu dipakai untuk menanamkan kamera selfie. Pada mulanya, banyak yang menduga model ponsel tersebut tidak akan sukses. Namun, yang terjadi justru sebaliknya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah vendor ponsel pintar meniru model poni milik Iphone X. LG, Huawei, Honor, Hingga Google secara bertahap meluncurkan ponsel pintar dengan model poni di bagian layar yang menyerupai Iphone X.

Keberadaan poni di layar ponsel memang dikhususkan untuk menempatkan sensor kamera selfie. Teknologi tersebut memungkinkan tampilan layar ponsel menjadi penuh. Seiring perkembangannya, model poni ponsel terus berubah.

Poni smartphone yang awalnya berbentuk persegi panjang mulai berubah menjadi lebih kecil. Rata-rata smartphone saat ini memiliki ukuran layar seluas 6 inci. sebenarnya notch ini adalah salah satu langkah menuju smartphone model full screen seperti yang banyak diharapkan orang.

Selain optimal dalam memaksimalkan ukuran layar, dan keseluruhan bodi smartphone terlihat lebih futuristik dengan keberadaan poni. Kini, model poni smartphone semakin berkembang. Belum lama ini, Samsung telah mememamerkan model poni elegan yang bakal disematkan pada ponsel terbaru mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya