SOLOPOS.COM - Bangunan rumah makan cepat saji McDonald di Jl. Slamet Riyadi, Keprabon, Solo memasuki tahap penyelesaian akhir, Kamis (31/10/2013). Rumah makan dengan sistem Drive Thru pertama di Kota Solo tersebut mulai beroperasi hari ini, Jumat (1/11/2013). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Huruf “M” di logo McDonald’s punya peranan penting.

Solopos.com, NEW YORK — Huruf M emas yang melengkung pada lambang McDonald’s rupanya memiliki makna khusus yang berkaitan dengan teori psikologi Freudian. Lantas, apa sebenarnya makna huruf M melengkung di lambang restoran cepat saji itu?

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Dilansir Mirror.co.uk, Kamis (26/1/2017), huruf “M” pada lambang McDonald’s rupanya melambangkan buah dada ibu yang merupakan asal asupan makanan pertama yang diperoleh hampir setiap manusia. Fakta itu terungkap pada tahun 1960 saat perusahaan itu ingin melakukan perubahan desain.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun konsultan desain dan psikologis Louis Cheskin menyarankan agar McDonald’s tak mengubahnya. Cheskin suskes membujuk McDonald’s untuk mempertahankan Lengkungan Emas-nya, karena bukan hanya penting untuk identitas merk tapi juga memainkan peran dalam menarik pelanggan.

Sebenarnya bukan hanya McDonalds yang “memperdaya” pelanggan untuk membeli produknya. Perusahaan-perusahaan itu membayar jutaan untuk memanipulasi konsumen untuk menyelam ke dalam “keinginan alam bawah sadar” kita.

Di beberapa kasus, peneliti pasar menemukan anak-anak bisa mengenali logo merk bahkan sebelum mereka bisa ingat namanya sendiri.

Di AS saja, lebih dari setengah populasi tinggal dengan jarak hanya tiga menit berkendara dari McDonald’s.

Penemu Ray Kroc menggunakan pesawat perusahaan untuk menemukan gereja di permukiman dan menempatkan cabang terbarunya di dekatnya, hanya untuk mengasosiasikan burger-nya dengan ide keamanan dan kekokohan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya