SOLOPOS.COM - Ilustrasi BonKyuBon. (Istimewa/Twitter)

Tahukah Anda? Standar wanita cantik di Jepang ternyata berbeda dengan negara lain.

Solopos.com, TOKYO – Wanita-wanita Jepang menjadi yang standar terfavorit untuk pria-pria Asia. Kulit yang mulus ditambah paras menawan menjadi daya tarik tersendiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, berbagai negara tentu punya standar kecantikan sendiri. Begitu pula di Jepang. Jika di negara Eropa tinggi badan menjadi salah satu tolak ukur kecantikan, maka beda halnya di Jepang.

Lantas bagaimana criteria wanita yang sempurna bagi masyarakat Jepang? Dihimpun Solopos.com dari laman Rocketnews24, inilah standar wanita cantik di Jepang.

Bentuk Wajah

Jika di Korea Selatan bentuk V-Shape atau dagu runcing menjadi yang terbaik, maka di Jepang wanita chubby atau berwajah bulat lebih disukai. Selain itu, wanita dikatakan menarik jika memiliki mata yang cukup lebar dengan alias yang sedikit melengkung dan tak terlalu pendek.

Orang Jepang juga menyukai alias mata yang alami dan make-up tipis. Sedangkan bentuk hidung yang paling disukai adalah yang tinggi dan tidak begitu besar.

Warna Kulit

Selain teksturnya yang halus, kulit cerah biasanya dianggap sebagai kecantikan standar yang sifatnya universal. Sedangkan di Jepang, semakin cerah kulit seorang wanita, semakin cantik juga wanita tersebut.

Hal ini mungkin masih berhubungan dengan Geisha dimana para wanita tersebut memiliki kulit yang sangat putih karena bantuan make-up.

Meski begitu, perlu digaris-bawahi, wanita di Jepang biasanya dianggap tidak begitu menarik jika terlalu pucat.

Bentuk Tubuh

Bentuk tubuh yang paling difavoritkan di Jepang adalah mereka yang memiliki ukuran Bon Kyu Bon. Bon Kyu Bon adalah istilah untuk menyebut bentuk tubuh ideal.

“Bon” pertama adalah sebagai simbol buah dada dengan ukuran yang cukup besar. Sedangkan “Kyu” adalah simbol dari pinggang yang ramping dan “Bon” kedua yang berarti pinggul sedikit melengkung.

Jika digabungkan BonKyuBon adalah wanita dengan buah dada besar, memiliki pinggang yang ramping dan pinggul yang seksi.

Meski begitu, terkadang wanita BonKyuBon ternyata masih kalah dengan wanita dengan tubuh ramping yang mungil. Secara umum wanita di Jepang dianggap ideal jika memiliki tubuh yang ramping dan mungil masih. Bentuk ini masih lebih baik dibandingkan dengan wanita bertubuh sintal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya