SOLOPOS.COM - Iphone 5E (Gsmarena)

Tahukah Anda? Arti huruf I yang terdapat para produk Apple

Solopos.com, CUPERTINO – Para pencinta gadget tentu sudah mengetahui jika sebagian produk Apple diawali dengan huruf “i”. Tahukah Anda apa sebenarnya makna dari huruf tersebut?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip Okezone dari Mashable, Senin (21/3/2016), pendiri Apple, Steve Jobs sempat menjelaskan arti awalan ‘i’ saat pertama kali memperkenalkan Imac pada acara Apple 1998.

Ekspedisi Mudik 2024

“Imac berasal dari pernikahan kegembiraan Internet dengan kesederhanaan Macintosh. Kami menargetkan ini menjadi nomor satu penggunaannya, konsumen mengatakan bahwa mereka ingin komputer untuk mendapatkan internet dengan sederhana dan cepat,”ujarnya.

Pada 1998, ‘i’ di Imac merupakan singkatan untuk “Internet”. Steve Jobs memperjelas arti “i” untuk Apple yang adalah Internet, individual, instruct, inform, dan inspire. Tapi ternyata tidak semua perangkat Apple yang berawalan ‘i’ terhubung dengan Internet. Ipod salah satunya.

Seiring berjalannya waktu, Apple telah menjadi produk yang besar sehingga mereka tak lagi terpaku dengan nama produk yang berawalan “i”.  Apple meluncurkan smartwatch dan smart TV yang terhubung Internet dengan nama Apple TV dan Apple Watch, bukannya ITV dan Iwatch.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya