SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Seorang antropolog sosial sekaligus penulis buku Watching the English, Kate Fox dilansir dari Mirror mengatakan bahwa keluarga Kerajaan Inggris dikenal memiliki gaya bicara yang sangat berbeda dibanding orang biasa.

Berikut ini ada tujuh kata yang dilarang diucap oleh seorang bangsawan:

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pardon

Pardon merupakan kata yang biasanya digunakan saat seseorang saat tidak mendengar apa yang lawan bicaranya katakan. Saat kata “pardon” keluar, itu artinya orang yang bersangkutan meminta lawan bicaranya mengulang kalimat. Kata “pardon” dilarang diucap oleh bangsawan Inggris. Sebagai gantinya, mereka bisa mengucap “maaf?” atau bahkan “maaf, apa?”

Toilet

Kata “toilet” terdengar jauh lebih sopan daripada jamban atau bahkan WC. Tapi di Inggris, kata “Toilet” dianggap berasal dari Perancis, jadi bukan kata yang tepat untuk digunakan. Alih-alih bilang toilet, ada baiknya Anda menggunakan istilah “Loo” saat berkunjung ke Istana Buckingham kelak ya!

Parfum

The Royals tidak memakai kata ‘parfum’ untuk wewangian. Mereka lebih suka bilang ‘scent’ atau dalam Bahasa Indonesia berarti aroma.

Tea

Menurut Kate Fox, satu cara yang menunjukkan bahwa Anda tidak sopan adalah menyebut makan malam sebagai “tea”. Jika Anda ingin meyakinkan Ratu bahwa Anda berdarah biru, undanglah Ratu untuk “dinner” atau makan malam. Ratu mungkin tidak akan datang, tapi setidaknya dia tahu apa yang Anda maksud.

Lounge

Istana memiliki banyak kamar, tetapi tidak satu pun dari ruangan tersebut diberi nama lounge atau ruang tamu. Bukan karena The Royals tidak diizinkan memiliki ruangan bersantai. Sebaliknya, itu karena mereka lebih memilih menggunakan istilah “sitting room” atau ruang duduk.

Posh

Aturan pertama menjadi bangsawan, jangan pernah menyebut seseorang atau diri Anda sendiri sebagai Posh atau mewah. Menurut Kate, kata yang tepat adalah “pintar”.

Dessert

Saat Anda diundang kerajaan untuk makan malam, jangan berharap ada dessert atau makanan penutup. Bukan dessert, makanan manis penutup biasa disebut “pudding“.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya