SOLOPOS.COM - Penampakan Valak di film The Conjuring 2. (Istimewa/Youtube)

Tahukah Anda? penggambaran Valak di The Conjuring 2 tidak sesuai dengan pengetahuan demonology.

Solopos.com, SOLO – Valak menjadi karakter yang paling populer di film The Conjuring 2. Meski hanya tampil dalam beberapa scene, sosok Valak menjadi teror tersendiri.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Meski begitu, pengambaran Valak dalam The Conjuring 2 ternyata menyimpang dari yang asli. Dihimpun Solopos.com dari sejumlah sumber, Kamis (23/6/2016), inilah fakta-fakta yang perlu Anda ketahui tentang Valak;

Bukan Biarawati

Livescifi dalam ulasannya menyebut sosok Valak digambarkan bewujud anak kecil dengan sayap malaikat yang tengah membawa ular sedang menunggangi naga berkepala dua. Tentu penggambaran ini berbeda jauh dari Valak di The Conjuring 2 yang secara fisik lebih mirip Biarawati.312237-fakta-valak

Sedangkan menurut demonology atau lmu yang memperlajari tentang setan dan iblis menggambarkan penampakan mirip Biarawati adalah iblis Bezzlebub.

Presiden Iblis

Dalam penjabaran buku ilmu Demonology yang dikutip dari laman Weekinweid, meski tak sepopuler Lucifer, Valak ternyata punya posisi penting di alam setan dan iblis. Valak adalah Presiden Agung dalam tatanan dunia iblis.

Secara umum, Valak adalah tokoh yang berpangkat tinggi di dunia iblis. Sering digambarkan mengendarai naga berkepala dua dan memerintah 30 legiun setan.

Di laman Goteia, disebutkan Valak adalah satu-satunya iblis yang tau letak “harta tersembunyi” dan “naga” sebagai syarat penyerahan diri kepada Exorcism.

Punya Sebutan Banyak

Sebuah kitab bertajuk The Lesser Key of Solomon, yaitu sebuah kitab dari abad ke-17 yang berisi mantra-mantra setan, Valak. Valak di berbagai kitab kuno memiliki banyak nama lain. Ada yang menyebutnya Valac, Valax, Valu, Valic, dan Volak.

Paling Sering Dipanggil Dukun

Yang ini barangkali menjadi hal paling mengerikan dari Valak. Valak memiliki kekuatan yang lebih dahsyat dibandingkan sekedar membuat lego melayang atau membalikkan salib-salib yang digantung di dinding.

Hingga saat ini, kabarnya Valak masih menjadi sosok setan sering dipanggil oleh praktisi magis yang mencari jawaban. Setan kuat ini tak segan berbagi kekuatan bagi manusia yang memanggilnya, namun hati-hati, Valak dapat menghancurkan kehidupan mereka yang berani melibatkan diri dengannya.

Tidak Ada di Kasus Amityville

Meski bikin deg-degan di filmnya, Valak sendiri bukanlah hantu yang muncul dalam kisah sebenarnya. Valak merupakan ide dadakan yang bisa dibilang cerdas dari sang sutradara, James Wan dan Lorraine Warren.

Meskipun James Wan sudah menentukan bahwa Valak akan menjadi salah satu tokoh sentral di film The Conjuring 2, ia masih belum menyelesaikan wujud sang setan hingga detik-detik terakhir. Dalam satu percakapan dengan Lorraine Warren, wanita yang kini berusia 89 tahun ini menyebutkan bahwa ia pernah mengalami pusaran berputar-putar dengan kehadiran sosok berkerudung gelap di pusat. Informasi inilah yang James Wan wujudkan sebagai sosok Valak, setan suster yang menghantui pikiran para penonton film The Conjuring 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya