SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN- Aksi tahanan Polsek Mlati yang sempat kabur dan kini tertangkap harus menjadi pelajaran bagi petugas jaga tahanan. Pasalnya tersangka mengaku kabur dengan cara menggergaji teralis besi selama tiga hari.

Mereka adalah Andi Nugroho, 35, warga Mulungan Kulon, Sendangadi, Mlati, Sleman merupakan pecatan TNI AL, Muhaimin, 30, ditahan karena mencuri perhiasan emas di Komplek Jombor Kavling Indah, Jombor Kidul, Sinduadi, Mlati, Serta Tri Winarno, 30, warga Kutu Tegal, Sinduadi, Mlati, yang juga anak jalanan ditahan karena mencuri motor.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kaburnya tahanan itu terjadi pada 2011 silam.Andi Nugroho dan Muhaimin berhasil ditangkap kembali beberapa waktu lalu. Sedangkan Tri Winarno kini masih menjadi buronan petugas.

Muhaimin mengugnkapkan saat kabur dirinya mencoba membuka teralis besi dengan menggergaji selama tiga hari. Adapun gergaji itu didapatkan dari teman tersangka Tri Winarno saat menjenguk.

“Kalau gergajinya dibawakan teman Tri. Teralisnya digergaji selama tiga hari dengan mencari waktu senggang. Saat petugas lengah,” ungkapnya.

Kapolres Sleman, AKBP Ihsan Amin menyatakan pihaknya masih memburu satu tersangka lagi. Kedua tersangka kini ditahan di Mapolres Sleman dan akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan agar segera dapat disidangkan.

Pihaknya akan memperketat penjagaan tahanan di tiap Polsek. Sejumlah Polsek saat ini sudah dilengkapi dengan CCTV. “Seperti di Mapolsek Moyudan ruang tahanan bisa dipantau langsung oleh Kapolseknya,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya