SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Mabes Polri memperketat pengamanan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya pascakaburnya tahanan teroris, Roki Apris Dianto,29.

Tidak hanya itu, Polri juga akan menambah kekuatan pengamanan di blok khusus tahanan teroris di Rutan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Suhardi Alius mengatakan pengamanan dan pengawasan terhadap tahanan teroris berada di bawah kendali Densus Mabes Polri. Setiap hari, blok khusus tahanan teroris ini dijaga oleh hanya tiga anggota Densus.

“Mungkin karena banyak [pembesuk], kita evaluasi dan kita tambah pengamanannya,” kata Suhardi Alius di Jakarta, Kamis (8/11/2012).

Tidak hanya mengevaluasi jumlah pengamanan, Mabes Polri juga akan mengevaluasi jumlah pembesuk. Kemungkinan, Polri akan menempatkan pembesuk bercadar di ruangan khusus. “Kita evaluasi kembali. Nanti kita akan lebih intensif. Untuk pembesuk bercadar akan kita tempatkan di tempat khusus dulu dan sebagainya,” kata Suhardi.

Sebelumnya diberitakan, Roki berhasil melarikan diri dari Rutan Narkoba Polda Metro Jaya pada Selasa (6/11/2012) siang. Roki adalah tahanan titipan kejaksaan yang sudah mendapatkan vonis 6 tahun penjara atas keterlibatannya dengan jaringan teroris. Ia sudah 1 tahun lebih menjalani masa tahanannya di Polda Metro Jaya. Di Rutan Polda Metro Jaya, Roki ditempatkan bersama tahanan teroris lain di blok khusus teroris di lantai 4.

Peristiwa kaburnya Roki ini terjadi bersamaan dengan jam kunjungan pembesuk ke rutan tersebut. Saat itu, ada 23 pembesuk wanita bercadar yang datang membesuk sejumlah tahanan teroris. Dari 23 pembesuk itu, tidak ada satu pun yang membesuk Roki saat itu. Diduga kuat, Roki berhasil lolos dari pengawasan petugas lantaran menyamarkan diri dengan menggunakan cadar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya