Tahanan KPK meninggal dunia

JAKARTA: Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran dan alat berat di Provinsi Jawa Barat  Yusuf Setiawan meninggal dunia lantaran menderita komplikasi penyakit.

Direktur Penuntutan KPK, Feri Wibisono ketika dihubungi di Jakarta, Selasa, mengatakan Yusuf meninggal akibat menderita sejumlah penyakit, antara lain liver akut dan gula.

Menurut Feri, Yusuf meninggal Selasa (26/5) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Dia meninggal setelah dirawat selama tiga hari di RS Medistra, Jalan Gatot Subroto Jakarta.

Saat ini jenazah Yusuf yang juga Dirut PT Setiajaya Mobilindo, rekan Pemprov Jabar dalam proyek pengadaan pemadam kebakaran itu, sudah dibawa pihak keluarga dengan pengawalan petugas KPK. Rencananya, jenazah akan dimakamkan hari ini juga.

Feri menjelaskan, kasus pidana korupsi yang menjerat Yusuf secara otomatis berhenti. Namun KPK masih bisa mengupayakan penuntasan kasus tersebut, terutama terkait dengan pemulihan kerugian negara. "Terkait pengembalian uang bisa diupayakan melalui jalur perdata melalui kerja sama dengan kejaksaan," katanya. (Antara)

Avatar
Editor:
Budi Cahyono


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom