SOLOPOS.COM - Foto 5 tahanan yang kabur dari Lapas Cebongan Sleman, Minggu (26/6/2016). (Istimewa)

Tahanan kabur dari Lapas Cebongan Sleman

Harianjogja.com, SLEMAN– Lima tahanan yang kabur dari Lembaga Permasayarakatan (Lapas) Cebongan Sleman, Minggu (26/6/2016) adalah menggunakan kain sarung untuk naik ke atap.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Kasus kaburnya lima tahanan ini diketahui petugas usai kegiatan salat duhur. Pada pukul 13.00 WIB, petugas mendata tahanan, namun dari jumlah yang seharusnya 70 tahanan, hanya ada 65 orang.

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) DIY, Pramono menyebutkan petugas kemudian mengecek CCTV. “Hasilnya didapati kelima tahanan kabur,” katanya.

Dari rekaman CCTV, diketahui kelima tahanan naik tembok kamar dan kamar mandi lalu menggunakan kain sarung untuk tali. Tali itu dijadikan alat naik lalu menjebol plafon atap.

Setelah plafon jebol, mereka naik ke genteng, melompat ke branggang dan keluar ke utara bangunan lapas.

Pramono menegaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polsek dan Polres Sleman. “Saat ini mereka dalam pengejaran,” tegasnya.

Berita terkait:
TAHANAN KABUR : 5 Tahanan Lapas Cebongan Kabur
TAHANAN KABUR : 5 Tahanan yang Kabur dari Lapas Cebongan Terlibat Kasus Kekerasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya