SOLOPOS.COM - Ilustrasi tahanan kabur. (JIBI/Harianjogja.com/Dok.)

Tahanan kabur terjadi di Haiti, Amerika.

Harianjogja.com, AMERIKA — Pihak kepolisian Haiti langsung melakukan pemburuan 174 narapidana yang melarikan diri dari penjara. Sebelum kabur, di penjara tersebut sempat terjadi sebuah kerusuhan dan mengakibatkan nyawa penjaga melayang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

CNN melaporkan Minggu (23/10/2016), Juru Bicara Kepolisian Nasional, Inspektur Garry Derosiers menyampaikan kerusuhan di penjara ini terjadi di sebuah fasilitas milik komunitas Arcahale, Sabtu (22/10/2016).

Dari ratusan narapidana yang kabur, sekitar 12 orang di antaranya berhasil ditangkap kembali.

Perdana Menteri dalam pernyataannya mengatakan hal yang paling mengejutkan dari peristiwa ini adalah kepemilikan senjata berat. Bagaimana penjara rusak hingga siapa yang memiliki senjata berat sampai sekarang masih dalam penyelidikan.

Tim Special Weapons And Tactics (SWAT) dan pasukan pertahanan dikerahkan untuk mencari narapidana. Warga setempat diharapkan dapat bekerja sama dengan polisi.

Kedutaan besar Amerika di lokasi tersebut mengimbau warga Amerika menjauhi area dan menyampaikan kejadian ini sebagai pengrusakan penjara secara paksa.

Arcahale berjarak sekitar 30 mil dari utara ibukota, Port-au-Prince.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya