SOLOPOS.COM - Soeharmanto (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Soeharmanto (JIBI/SOLOPOS/Dok)

SOLO— Mulai Februari mendatang PLN akan menerjunkan 11 unit mobil keliling. Mobil yang dilengkapi pengeras suara tersebut bertugas mengingatkan masyarakat untuk lekas melunasi tagihan listrik

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain itu, mobil keliling PLN juga bakal difungsikan untuk menginformasikan rencana pemadaman listrik.

Pejabat Humas PLN APJ Surakarta, Soeharmanto, mengungkapkan berbagai langkah telah diambil pihaknya untuk menyadarkan masyarakat agar tepat membayar tagihan listrik. Sayangnya, masih ada juga masyarakat yang urung membayar tagihan karena berbagai alasan.

“Saat didatangi petugas alasannya tidak bayar karena lupa. Dengan mobil keliling ini harapannya mereka tidak lupa lagi,” ungkap Soeharmanto, saat ditemui wartawan, di ruang kerjanya, Rabu (25/1/).

Rencananya mobil dilengkapi pengeras suara ini akan bergerak keliling kawasan menjelang hari terakhir pembayaran listrik atau pada tanggal 18-19 setiap bulannya. Petugas dalam mobil akan menyampaikan informasi bahwa sudah saatnya masyarakat membayar tagihan listrik karena batas waktu tanggal 20 setiap bulannya.

Berdasarkan data PLN APJ Surakarta, hingga Rabu tunggakan pembayaran listrik mencapai Rp13 miliar. Angka itu adalah akumulasi tunggakan listrik bulan Januari ditambah sisa akhir tahun 2011.

JIBI/SOLOPOS/Tika Sekar Arum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya